Taman Tarum Bhagasasi Jadi Pangkalan Ojol, Taksol dan Pedagang Kopi Eceran, Satpol PP Respon Begini

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Taman Tarum Bhagasasi yang berada di Jalan M Hasibuan depan perkantoran Suncity Square, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, mulai rampung pekerjaannya.


Sayangnya, taman tersebut mulai diramaikan dengan pemandangan kurang elok. Yakni keberadaan ojol, taksol dan beberapa pedagang kopi eceran. Mereka mulai tampak di saat sore menjelang Magrib.

Hal tersebut membuat masyarakat angkat bicara. Salah satunya Agung (36) mengatakan, memang Taman Air Tarum Bhagasasi sudah terlihat baik dan sudah mulai diperbolehkan masyarakat beraktivitas di sana.


Akan tetapi, dengan adanya kehadiran ojol, taksol dan pedagang kaki lima (PKL) membuat Taman Tarum Bhagasasi kurang menarik tertutup dengan kendaraan yang parkir di sisi jalan.

“Memang kalau dilihat terganggu ya terganggu ya. Itu kan taman seharusnya mereka parkir di tempat yang sudah di sediakan. Ada parkiran Suncity kalau mau nikmatin Taman Tarum Bhagasasi,” kata Agung kepada Radar Bekasi saat ditemui, Senin (29/8).

Di berharap, jangan sampai merugikan pengguna atau pun para pengunjung di Taman Tarum Bhagasasi. Sebab, kalau semuanya tertib pasti Taman Tarum Bhagasasi akan lebih bagus lagi dilihatnya.

“Saya harap petugas keamanan dapat menertibkan para PKL, ojol dan taksol yang mangkal di Taman Tarum Bhagasasi. Kalau saya pribadi sangat menggangu keberadaan mereka. Saya tidak rasis kepada usaha mereka tapi saya ingin mereka lebih teratur lagi jualannya. Kalau sehabis magrib dan malam pasti ramai parkiran di titik tersebut. Saya ingin pihak-pihak terkait melakuka penertiban kepada mereka agar lebih tertibkan lagi jangan sampai semakin menjamur,” ungkapnya.

Pemandangan tersebut itu terlihat sejak proyek pelebaran Jalan M Hasibuan untuk gerbang masuk dan keluar tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu), rampung pada dua pekan belakangan ini.

Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Bekasi, Abi Hurairah saat dikonfirmasi mengaku, pihaknya akan melakukan pemantauan terlebih dahulu terhadap apa yang dikeluhkan masyarakat di Taman Tarum Bhagasasi.

“Nanti tim dari Satpol PP akan coba cek ke lokasi yang dikeluhkan warga. Kita akan terjunkan petugas ya,” ucapnya.

Apabila, saat pengecekan di lokasi terdapat ojol, taksol maupun PKL yang mangkal, imbuh Abi, pihaknya tidak segan-segan akan melakukan penertiban. Karena jalan sudah rapih dan Taman Tarum Bhagasasi juga sudah bagus.

Namun, kalau pihaknya hanya menemukan warga yang parkir di bahu jalan di Jalan M Hasibuan, khusus di depan Taman Tarum Bhagasasi akan dilakukan penertiban begitu juga dengan PKL-nya.

“Hari ini saya akan minta petugas untuk memantau di lokasi itu. Supaya kalau kita temukan apa yang dikeluhkan warga kita akan tertibkan tentunya,” ungkapnya. (pay)