Berita Bekasi Nomor Satu

Hari Pertama 15 Kader Daftar Bacaleg

DAFTAR  : Sejumlah kader Demokrat Kota Bekasi foto bersama usai mendaftar sebagai Bacaleg DPRD Kota Bekasi, kemarin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC Partai Demokrat (PD) Kota Bekasi resmi melauncing pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) di kontestasi Pemilu 2024 mendatang untuk tingkat DPRD Kota Bekasi, pada Kamis (1/9) kemarin. Pada hari perdana ini, sebanyak 15 orang kader internal partai resmi mendaftar sebagai Bacaleg PD Kota Bekasi.

“Jadi, launching pendaftaran bacaleg hari ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPC PD Kota Bekasi di kantor Sekretariat DPC, dan setelah itu tahapan pun langsung dibuka untuk dapat melayani pendaftar yang telah hadir di lokasi. Dan sampai ditutup pendaftaran pukul 18.00 wib ini, total ada 15 orang yang daftar sesuai data kami di hari perdana,” kata Sekretaris Tim penjaringan Bacaleg PD Kota Bekasi, Eko Nopian kepada Radar Bekasi, Kamis (1/9).

Menurut Eko, para pendaftar yang sudah ada ini seluruhnya merupakan kader dari internal, sesuai dengan agenda tahapan pendaftaran yang dikhususkan bagi kader partai. Adapun dari total 15 pendaftar itu, orang yang paling pertama menjadi pendaftar bacaleg adalah Abdul Rozak, selaku calon petahana Dapil I  (Bekasi Timur-Bekasi Selatan).

“Beliau pertama yang mendaftar bacaleg dan baru diikuti dengan pendaftar-pendaftar yang lainnya, dimana salah satunya Pak Wasimin. Beliau orang kedua yang daftar bacaleg tadi,” ujarnya.

Eko menjelaskan, berkaitan dengan tahapan pendaftaran hari perdana yang dikhususkan bagi para kader partai ini dari total 15 orang bacaleg yang mendaftar masing-masingnya telah mewakili 12 kecamatan se-Kota Bekasi, karena kebetulan dalam proses ini seluruh jajaran PAC memang diminta hadir dan bisa mendaftarkan kader potensialnya untuk jadi bacaleg dari wilayahnya.

“Dan Alhamdulillah, tadi seluruh PAC datang mengikuti proses tahapan pendaftaran. Jadi, dari 15 bacaleg yang daftar sudah mewakili setiap kecamatan,  tentunya sesuai dari jadwal, kami akan buka pendaftaran bacaleg sampai tanggal 10 Oktober 2022,” jelasnya.

“Untuk waktu pendaftaran mulai besok dan kedepannya, tim penjaringan siap melayani pendaftar mulai pukul 10.00 wib-17.00 wib. Jadi, khusus bagi kader PD Kota Bekasi bisa datang untuk daftar di waktu tersebut,” tutup Ketua PAC Bekasi Utara ini.

Sebagai informasi, persyaratan pendaftaran bacaleg PD Kota Bekasi ini terdiri dari 7 item, masing-masing isi formulir permohonan dan pernyataan Bacaleg dengan ditandatangani diatas materai, fotocopy KTP ukuran A4, KK, KTA Partai Demokrat ukuran A4, pas photo warga 4 lembar ukuran 4×6.

Selanjutnya itu, menyertakan ijazah terakhir minimal SLTA yang dilegalisir, dan terakhir menyertakan minimal 300 KTA Partai yang boleh disiapkan secara bertahap oleh para bacaleg khusus dari kader internal. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin