Berita Bekasi Nomor Satu

Tips Dasar Menjaga Kesehatan di Musim Penghujan

Radarbekasi.idMusim hujan adalah musim dimana intensitas curah hujan meningkat di berbagai wilayah, yang terkadang berdampak menjadi sebuah kendala akan aktivitas manusia pada umumnya. Pada musim hujan daya tahan tubuh harus lebih diperhatikan lantaran pada musim tersebut, tubuh manusia yang lemah akan mudah sakit. Dengan demikian, berikut tips-tips dasar.

Jangan Telat Makan.

Saat seseorang telat makan saat musim hujan, ia akan mudah terserang masuk angin yang bisa membahayakan jika dianggap sepele.  Mengkonsumsi makanan dan minuman yang hangat akan menghindari dari penyakit tersebut.

Konsumsi Vitamin

Asupan gizi dari makan yang kerap dikonsumsi masih perlu asupan gizi atau vitamin tambahan, karena terkadang sipat dasar manusia tidak melihat kandungan isi dari gizi dan vitamin makanan itu sendiri.

Tidak Memaksakan Diri

Ketika di Perjalanan Hujan Datang. Dalam hal ini mimin sarankan, ketika kita beraktivitas di perjalanan atau dimanapun tiba-tiba hujan turun lebih baik kita berhenti sejenak dan menepi. Selain dapat mengancam keselamatan, berkendara (khususnya Motor) atau beraktivitas saat hujan turun, juga mudah untuk tubuh mengalami masukan angin lantaran suhu dingin dari terpaan angin maupun curah hujan itu sendiri lebih meningkat. (Ra Dien/dik)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin