Berita Bekasi Nomor Satu

Ketua DPRD Kota Bekasi Temui Pendemo BBM, Begini Alasannya

Ketua DPRD Kota Bekasi menemui massa aksi menolak kenaikan harga BBM, Senin (11/9).

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah menemui para demonstran dari berbagai elemen mahasiswa Bekasi yang menuntut diturunkannya kenaikan harga BBM oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Di hadapan massa aksi, ketua parlemen daerah ini menegaskan pemerintah sudah selayaknya tidak menaikkan harga BBM karena akan berdampak pada harga-harga kabutuhan pokok lainnya. Sehingga akan semakin menyusahkan rakyat.

“Sejak dari awal, kami dan partai PKS menolak kenaikan harga BBM yang akan berpengaruh di tengah kesulitan masyarakat,” ungkap Saifuddaulah yang juga politisi PKS, Senin (12/9).

Saifuddaulah juga meminta mahasiswa terus mengkritisi dengan cara arif dan mengedepankan nilai intelektual tanpa anarkis dan tetap beradab.

“Di tengah kesulitan masyarakat. Dan bebalnya pemerintah, tinggal harapan warga hanya kepada mahasiswa. Jadi sudah sepantasnya mahasiswa turun dan melakukan advokasi, kepedulian terhadap pemberitaan rakyat,” ujar Saifuddaulah.

Seperti diketahui, sekitar 150 mahasiswa mengatasnamakan berbagai elemen mahasiswa Kota Bekasi dan dari kelompok Cipayung ini berdemonstrasi di halaman gedung DPRD Kota Bekasi, jalan Chairil Anwar, Margahayu, Kota Bekasi Senin (12/9) siang.

Mereka menuntut pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk segera menurunkan harga BBM yang memberatkan rakyat.

Dalam demonstrasi tersebut, Ketua DPRD turut bergabung serta bersatu dengan kumpulan mahasiswa dan membacakan tuntutan para demonstran. Setelah pembacaan bersama tuntutan, demonstran pun bubar dengan rapi. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin