Berita Bekasi Nomor Satu

Korban Kebakaran Terima Bantuan

SERAHKAN BANTUAN:Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah (tengah) secara simbolis menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Jatiwaringin, Pondokgede, Minggu (11/9). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah meninjau lokasi kebakaran rumah Mahali, satpam Perumahan Antilop di RT 1/ RW 7, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Minggu (11/9).

“Saya mendapat kabar semalam. Dan baru bisa meninjau lokasi hari ini, karena kegiatan saya yang masih padat,” ungkap Saifuddaulah yang juga politisi PKS.

Kunjungan ketua parlemen Kota Bekasi ini didampingi pengurus DPC PKS Pondokgede dan DPRa Jatiwaringin serta ketua RT 1, RT 3 dan ketua RW 7 Jatiwaringin.

Dalam kesempatan itu, selain meninjau dan berkomunikasi dengan pemilik rumah, Mahali, Saifuddaulah juga menyerahkan sumbangan berupa sembako dan uang kerohiman.

Mahali dan keluarganya mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD Saifuddaulah. Tokoh nomor satu di lembaga legislatif itu, termasuk orang pertama memberi perhatian atas musibah yang dialami keluarganya. Hingga saat ini, lanjut dia, belum ada aparat Pemkot Bekasi yang datang memberi bantuan.

Mendapat laporan tersebut, Saifuddaulah mengatakan, akan berkoordinasi dengan Pemkot Bekasi agar ada perhatian terhadap warga yang mengalami musibah seperti keluarga Mahali.

“Saya sudah kontak Kadin terkait kejadian ini dan akan ditindaklanjuti untuk memberikan bantuan,” ungkap Saifuddaulah.

Selain itu, kata Saifuddaulah, kebakaran yang menghanguskan rumah satpam Perumahan Antilop ini karena petugas kebakaran datang terlambat atau belum adanya pos dampak terdekat.

“Harus menjadi perhatian pemkot terkait posko Damkar harus ada di wilayah Kecamatan Pondokgede. Karena info dari pihak keluarga korban dan warga sekitar, kendaraan Damkar baru tiba sekitar 1 jam setelah kejadian,” ungkap Saifuddaulah.

Menurut informasi warga sekitar, kebakaran terjadi pada Sabtu (10/9) siang hari, sekitar pukul 13.00. Diduga penyebab kebakaran arus pendek dari kabel stok kontak dari kamar anak Mahali, satpam di perumahan Antilop RW 07, Kelurahan Jaticempaka. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin