Berita Bekasi Nomor Satu

AFK Bekasi Targetkan Dua Medali Emas Porprov

LAUNCHING: Skuad futsal putra dan putri Kota Bekasi diperkenalkan lewat agenda launching tim dan jersey di XXI Lounge Mega Bekasi, Jumat (16/9). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bekasi memasang target tinggi memboyong dua medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 12-19 November 2022.

Target itu ditegaskan Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bekasi Heri Koswara pada agenda launching tim dan jersey skuad putra dan putri Kota Bekasi di XXI Lounge Mega Bekasi, Jumat (16/9).

Herkos sapaannya mengatakan, target tersebut selain melihat kemampuan tim usai melewati rangkaian uji coba dan kejuaraan tingkat Jawa Barat, juga mendukung langkah KONI Kota Bekasi yang menargetkan tiga besar di ajang Porprov Jabar.

”Untuk mencapai tiga besar ini, tidak ada pilihan lain selain kita menyumbangkan medali emas. Dan untuk meraih medali emas itu bukan perkara mudah. Kita punya tanggung jawab yang sama, pengurus, pelatih tim harus saling bahu membahu,”ujar Hengkos.

Launching ini diakuinya jadi momentum membangun kebersamaan dan semangat membawa nama baik Kota Bekasi lewat olahraga futsal. ” Mudah-mudahan dengan gabungan usaha kita yang ada saat ini putra dan putri Insya Allah menargetkan dua-duanya mendapatkan medali emas,”tegasnya.

Legislator Provinsi Jawa Barat ini juga mendorong adanya sarana prasarana futsal yang memadai di Kota Bekasi. Pihaknya juga menegaskan bahwa tahun 2023 futsal Kota Bekasi bisa memiliki sarana prasarana yang lebih representatif.

Soal sarpras juga disinggung Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan yang pada kesempatan itu turut hadir bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ahmad Zarkasih. Bang Yan-sapaannya- mengatakan dua periode dirinya menjabat, belum terlihat sarana prasarana olahraga yang memadai dibangun di Kota Bekasi selain Stadion Megah Patriot Candrabhaga.

Padahal kata dia Sarpras sangat mendukung perkembangan olahraga lewat proses pembinaan. Terlebih, dari segi pendapatan Kota Bekasi unggul dari wilayah-wilayah lain di Jawa Barat.

”Tidak mudah memang mendapat medali emas tapi bukan tidak mungkin kita meraih medali emas. Ukuran prestasi itu baik dan bagus itu dimulai dari semangat, keberadaan atlet dan yang sangat menentukan adalah sarana prasarana,”tegasnya.

Di lokasi yang sama, Kadispora Ahmad Zarkasih mengakui memang dari pihak pemerintah belum memenuhi sarana prasarana yang dibutuhkan cabor. Namun pihaknya beralasan pemerintah memiliki desain besar terkait sarpras olahraga di Kota Bekasi meski memang belum terealisasi pembangunannya.

”Kita tidak putus asa dan mengucapkan terimakasih melalui aspirasi Insya Allah tahun depan gedung futsal yang kita idamkan akan terbangun. Walaupun awalnya kita juga punya rencana pembangunan GOR terpadu namun sampai saat ini masih dalam tahapan Insya Allah. Tapi kita tidak patah semangat,”pungkasnya. (one)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin