Booster Kedua Sasar 18.218 Nakes

ILUSTRASI: Tenaga kesehatan (Nakes) menyuntikan vaksin Covid-19 saat vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, telah memberikan surat pelaksanaan booster kedua bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di kota Bekasi. Sekretaris Dinkes Kota Bekasi, Nia Aminah Kurniati menjelaskan, 29 Agustus 2022 lalu, surat pelaksanaan booster sudah diberikan kepada seluruh fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes).

“Pada tanggal 29 Agustus 2022, kami sudah memberikan surat pelaksanaan booster kedua bagi tenaga kesehatan, kepada seluruh fasilitas layanan kesehatan,” ujarnya kepada Radar Bekasi Minggu, (18/9).


Kendati demikian pihak Dinkes mengatakan, bahwa untuk pelaksanaannya sendiri diserahkan masing-masing kebijakannya kepada fasilitas layanan kesehatan.

“Untuk pelaksanaan kami serahkan pada fasilitas layanan kesehatan masing-masing,” tuturnya.


Sementara saat Dinkes memiliki target vaksinasi booster kedua, kepada 18.218 tenaga kesehatan yang ada di Kota Bekasi.

“Untuk jumlah nakes nya sebanyak 18.218, dan target kami seluruh tenaga kesehatan bisa mendapatkan booster kedua ini,” terangnya.

Lebih lanjut, pelaksanaan vaksinasi booster kedua, para tenaga kesehatan akan mendapatkan vaksin dengan jenis Moderna. ” Untuk booster pertama Moderna, dan untuk booster kedua nya Moderna juga,” tuturnya.

Sampai saat ini data yang dihimpun Dinkes Kota Bekasi, sebanyak 857 tenaga kesehatan (Nakes) telah mendapatkan vaksinasi booster kedua.

“Sementara ini per tanggal 11 September 2022, sudah tercatat 857 nakes yang telah mendapatkan booster kedua,” ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi booster kedua masih dilakukan pemantauan, supaya fasilitas layanan kesehatan dapat melaksanakan vaksinasi.

“Proses pemantauan masih kami lakukan, yang terpenting kami sudah memberikan surat untuk melakukan pelaksanaan vaksinasi booster kedua ini,” tukasnya. (dew)