RS Mitra Keluarga Cibubur Buka Layanan MOSC

GUNTING PITA: Dari kiri ke kanan, Direktur Orphys dan Ketua Tim Dokter Ortopedi Konsultan Sport Injury ,Febry Siswanto, Direktur Regional Jabodetabek & Tegal Mitra Keluarga Group, Arina Yuli Roswiyati, Direktur Mitra Keluarga Cibubur, Sri Widyaningsih, dan Direktur Corporate Branding dan Marketing Mitra Keluarga Group, Nurvantina Pandina, saat gunting pita dibukanya layanan MOSC. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rumah sakit Mitra Keluarga Cibubur bersama Orphys berkolaborasi, menghadirkan layanan komprehensif dan terintegrasi bagi para penggemar olahraga dan atlet profesional.

Pada Jumat, (16/9) RS Mitra Keluarga Cibubur secara resmi membuka layanan baru nya Mitra Orphys Sport Clinic (MOSC). Dimana penanganan, pemulihan cedera, dan peningkatan performa olahraga dapat dilayani melalui MOSC tersebut.


Direktur Mitra Keluarga Cibubur Sri Widyaningsih mengatakan bahwa, olahraga merupakan salah satu komponen utama dari gaya hidup sehat yang tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik namun juga berguna bagi kesehatan mental.

“Sekarang ini aktivitas olahraga tidak lagi dipandang sebagai kebutuhan, tapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan menjadi rutinitas sehari-hari bagi masyarakat,” ujarnya saat ditemui Radar Bekasi.


Menurutnya saat menjalankan aktivitas berolahraga ada resiko cedera. Menjawab itu layanan kesehatan MOSC diharapkan dapat memudahkan masyarakat hingga atlet. ” Jadi kami hadir untuk memberikan pelayanan tersebut, dan menjawab kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Sementara MOSC atau Mitra Orphys Sport Clinic sendiri, telah didukung oleh tim medis yang terdiri dari dokter spesialis bedah ortopedi konsultan sports injury dan artroskopi, foot and ankle, dokter spesialis rehabilitasi medis, serta sport physiotherapist, yang berkompeten dan juga berpengalaman dalam menangani atlet.

“Kami memiliki tenaga medis yang lengkap dan juga kompeten di bidangnya, sehingga bisa menangani cedera maupun melakukan persiapan atlet untuk berkompetisi baik di skala nasional maupun internasional,” ucapnya.

Selain itu, MOSC juga telah dilengkapi dengan berbagai alat exercise terbaru dari Oorphys, sehingga dengan kolaborasi tersebut seluruh upaya penanganan cedera olahraga dapat disesuaikan dengan kebutuhan program pemulihan sesuai dengan kondisi.

“Jadi kami tidak hanya melayani pelayanan di dalam klinik saja, tapi kita juga mensupport kegiatan- kegiatan olahraga sebagai tim medis. Jadi kita mensupport dari awal, mulai dari persiapan untuk para pelaku olahraga yaitu atlet agar lebih prima dalam berkompetisi,” tuturnya.

Sementara Direktur Orphys dan Ketua Tim Dokter Ortopedi, Konsultan Sport Injury I Gusti Made Febry Siswanto mengungkapkan, bahwa rumah sakit mitra keluarga merupakan salah satu rumah sakit terbesar yang memiliki manajemen dan SDM yang profesional.

“Rumah sakit Mitra Keluarga ini merupakan salah satu rumah sakit terbesar, yang memiliki manajemen, SDM dan juga sarana prasarana yang lengkap dan juga profesional,” terangnya.

Sesuai dengan mottonya, Life, Love ,Laughter RS Mitra Keluarga bukan hanya memberikan layanan kesehatan tetapi juga sebagai rumah atau mitra Indonesia dalam mewujudkan misi Indonesia sehat melalui layanan tulus, dan handal bagi para pasien nya.

“Dengan melihat slogan motto ini kami dari manajemen Orphys merasa sejalan dengan motto yang dimiliki oleh rumah sakit Mitra Keluarga Cibubur, dimana sesuai dengan pengalaman kami yaitu penanganan, pencegahan dan peningkatan kembali performa para pelaku olahraga baik non profesional dan profesional tim berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dengan standar yang tinggi,” terangnya.

Pihak nya juga berharap bahwa kerjasama dan kolaborasi ini, bisa dilakukan secara luas oleh beberapa daerah lain. Untuk meningkatkan standar kualitas pelayanan kesehatan.

“Semoga kerjasama dan kolaborasi ini bisa dilakukan secara meluas, di beberapa rumah Sakit Mitra Keluarga yang tersebar di beberapa kota lain. Sehingga kita bisa bersama-sama meningkatkan standar kualitas pelayanan kesehatan yang lebih baik,” pungkasnya. (dew)