Lakukan Penataan Kabel Utilitas

GUNTING KABEL: Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memotong kabel utilitas yang akan dipindah dan tak lagi menggunakan tiang. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi mulai konsen terhadap persoalan kabel utilitas yang semrawut, dan mengganggu estetika kota.

Sebagai langkah pembenahan dan penataan kabel utilitas, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto melakukan pemutusan kabel jaringan internet yang masih bertumpu pada tiang.


Kabel yang diputus nantinya akan di pindahkan ke dalam Ducting di Jalan Raya Jatiasih yang digerakan langsung bersama Dinas Bina Marga Sumber Daya air (DBMSDA) juga pihak Telekomunikasi Kota Bekasi.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan pemutusan kabel yang kemarin dilaksanakan di Jalan Raya Jatiasih yang sudah disiapkan ducting.


“Dukungan para operator yang bekerja sama dalam penanganan kabel Jaringan ini bersama sama membenahi penataan kota yang akan lebih tertib dari permasalahan kabel melintang di udara”. Ujar Tri.

Pemerintah Kota Bekasi dengan pihak jaringan provider telekomunikasi telah bekerja sama dalam penanganan kabel udara untuk di masukan kedalam Ducting. ”Sehingga bersama sama mampu membenahi secara cepat dalam merapihkan kota yang kita cintai,”jelasnya.

Pemutusan Kabel Jaringan Internet dalam rangka pembenahan penataan Kota sebagian dari Usaha Pemerintah Kota Bekasi dalam membuat Kota yang rapi, bersih, lebih efisien, lebih efektif sehingga tidak mengganggu pandangan di setiap sudut.

Hilangnya tiang yang kerap memakan jalur pedestrian kini bisa lebih membantu kaum difabel. Hal itu juga untuk keselamatan pengguna jalan karena adanya kemungkinan kabel putus dan mengenai pengguna jalan. Perbaikan pelayanan provider akan lebih optimal karena putusnya kabel lebih kecil terjadi.

Pemutusan kabel secara langsung dilakukan oleh Plt Wali Kota Bekasi dari pihak Indihome, Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya air Camat Jatiasih serta Lurah se-Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi. (one/hms)