Berita Bekasi Nomor Satu

PLN Salurkan CSR ke SDN Sepanjang Jaya VI

FOTO BERSAMA: Perwakilan PLN foto bersama dengan guru dan siswa saat acara penyerahan CSR, Jumat (23/9). DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Transmisi (UIT) Jawa Bagian Tengah (JBT) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Bekasi kembali menyalurkan corporate social responsibility (CSR). Kali ini ke sektor pendidikan di sekitar Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 70 kV Tambun Poncol wilayah Kelurahan Bojong Rawalumbu Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi yakni SDN Sepanjang Jaya VI.

“Bantuan yang kami berikan kali ini menyasar pada dunia pendidikan, dimana kami ingin program ini dapat membantu menunjang proses pembelajaran siswa,” ujar   Manajer PLN UIT JBT UPT Bekasi Yaya Supriman kepada Radar Bekasi saat acara penyerahan CSR, Jumat (23/9).

CSR yang diberikan oleh PLN berupa program layanan internet pintar selama 1 tahun dan perangkat komputer sebanyak dua unit. Selain itu, badan usaha milik negara (BUMN) ini juga memberikan pelatihan penggunaan gadget kepada guru dan siswa.

“Layanan internet ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi dunia pendidikan, maka kami ingin menambah fasilitas sekolah dan kemudahan bagi akses internet yang dimiliki oleh sekolah,” katanya.

Yaya berharap, program bantuan yang diberikan PLN dapat turut serta mencerdaskan generasi penerus bangsa. Selain itu, diharapkan para siswa bisa lebih giat dalam mengikuti aktivitas pembelajaran.

“Kami ingin menjadi bagian dari keberlangsungan dunia pendidikan, dimana kami harap program bantuan yang diberikan bisa mempermudah proses pembelajaran sehingga siswa bisa menghasilkan proses pembelajaran yang berkualitas,” ucapnya.

Dalam  kesempatan itu, PLN juga menyosialisasikan manfaat dan bahaya listrik serta berbagi pengetahuan tentang ketenagalistrikan.

Sementara, Kepala SDN Sepanjang Jaya VI Satmoko Feriyadi mengungkapkan, menyampaikan terima kasih kepada PLN atas kepeduliannya bagi SDN Sepanjang Jaya VI. Menurutnya, bantuan yang sangat dibutuhkan ini akan bermanfaat bagi tenaga pengajar maupun peserta didik.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena dapat meningkatkan mutu pendidikan. Terlebih khusus pelatihan-pelatihan yang diberikan dapat mengembangkan kemampuan IT baik untuk siswa kami ataupun guru-guru kami,” terangnya. Bantuan yang diterima oleh pihak sekolah dari PLN akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk penunjang proses pembelajaran siswa di sekolah. (dew/*)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin