4 Saksi Ini Diperiksa Usai Laporkan Temuan Granat dan Ratusan Amunisi di Kontrakan

 

RADARBEKASI.IS, PONDOKGEDE – Polsek Pondokgede memeriksa 4 orang saksi yang melaporkan penemuan granat dan ratusan amunisi di kontrakan wilayah Pondokgede.


Penemuan granat asap dan ratusan amunisi ada di kontrakan Umroh (60) pemilik kontrakan di Jalan Kemang Sari 2 RT 02 RW 11 No.63 Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondokgede, Senin (26/09).

Kanit Reskrim Polsek Pondokgede, AKP Tamat membenarkan ada temuan granat asap dan sejumlah amunisi senjata tumpul dan senjata tajam.


“Untuk kepemilikan masih dalam penyelidikan ya mas. Yang kita tangani sementara berdasarkan laporan masyarakat atas temuan itu, kemudian kita koordinasi ke Jibom, dan Gegana. Kita panggil lalu diamankan pihak Gegana,” ucapnya.

Temuan granat asap dan ratusan amunisi itu, imbuhnya, ditemukan di kontrakan milik Umroh. “Ibu umroh juga yang menemukan benda tersebut,” cetusnya.

Namun, imbuh Tamat, lantaran pemilik kontrakan sudah lanjut usia sekiea 60 tahun, dia mengaku sudah lupa siapa yang mengontrak dulu.

“Dan itu barang kondisinya sudah karatan semua, itu sejenis granat asap. Untuk aktif atau tidak kita belum tahu,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, pemilik kontrakan saat itu ingin melakukan bersih-bersih. Saat membuka lemari di dalam laci ditemukan granat dan amunisi.

“Kita sudah lakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi. Ada 4 orang saksi yang sudah kami periksa. Itu termasuk warga dan pemilik rumah,” ungkapnya.

Para saksi yang diperiksa Polsek Pondokgede, pemilik rumah kontrakan
Umroh (60), Dede Yulias Tafsiri (menantu Umroh), Kiki (anak pemilik kontrakan dan Santi kurniawati (ibu rumah tangga).

Sementara barang bukti hasil temuan di lokasi, 1 buah granat asap buatan Pindad. 26 butir amunisi kaliber 38 mm jenis pistol, 15 butir amunisi kaliber 38 spesial, 1 butir amunisi tajam kaliber 5,6 mm, 98 butir amunisi kaliber 9 mm yang sudah berkarat. (pay)