Gempar, Ada Granat Asap dan Ratusan Amunisi di Kontrakan Pondokgede

Penemuan granat asap dan ratusan amunisi senjata api di kontrakan wilayah Pondokgede, Kota Bekasi, Senin (26/9).

 

 


RADARBEKASI.ID, PONDOKGEDE – Gempar. Penemuan granat asap dan ratusan amunisi di kontrakan di kawasan Pondokgede, Kota Bekasi, Senin (26/9) malam.

Lokasi penemuan, tepatnya di kontrakan milik warga bernama Umroh (60) di Jalan Kemang Sari 2 RT 02 RW 11 No.63 Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondokgede.


Koordinator Lapangan (Korlap) Satpol PP Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi Amir mengungkapkan, penemuan itu terjadi sekira pukul 17.00. Bermula ketika sang pemilik kontrakan sedang membereskan kontrakan miliknya.

“Dimana saat itu ia melihat benda mencurigakan yang diduga merupakan granat. Kemudian saksi membuka laci lemari yang berada di kontrakan miliknya dan di sana dirinya menemukan berbagai macam jenis peluru baik tumpul maupun tajam,” kata Amir kepada awak media, Selasa (27/9).

Lantaran pemilik kontrakan merasa takut, dia lantas memanggil dua saksi lainnya yang merupakan keluarganya untuk melihat barang yang diduga granat tersebut. Sang pemilik kontrakan akhirnya melaporkan temuan itu ke Mapolsek Pondokgede.

Dari laporan itu langsung berdatangan petugas kepolisian, TNI dan petugas lainnya dari kecamatan. “Langsung dilakukan pengecekan oleh anggota Kepolisian dan anggota Intel Kodim Bekasi. Memang benar adanya penemuan benda diduga granat asap dan ratusan peluru tumpul dan tajam berbagai jenis yang terletak di dalam laci lemari kontrakan dari sang pemilik kontrakan,” ucapnya.

Amir, sapaan akrabnya juga menambahkan, selanjutnya atas adanya temuan itu, petugas melakukan pengamatan dan melakukan sterilisasi TKP dengan memasang police line.

Menurut keterangan pemilik rumah, imbuh Amir, bahwa sebelumnya kontrakan miliknya tersebut sempat disewa anggota TNI AU. Dan yang bersangkutan sudah meninggal dunia pada Juli 2021.

“Sekitar pukul 20.50, Tim Jibom dari Polda Metro Jaya datang untuk mengambil barang bukti dan pengecekan di lokasi berikut membawa barang bukti temuan,” tuturnya

Beberapa temuan yang diamankan antara lain 1 buah granat asap buatan Pindad 26 butir, amunisi kaliber 38 mm jenis pistol, 15 butir amunisi kaliber 38 spesial, 1 butir amunisi tajam kaliber 5,6 mm, dan 98 butir amunisi kaliber 9 mm yang sudah berkarat. (pay)