Berita Bekasi Nomor Satu

Mahasiswa Unisma Bekasi Bekali Keterampilan Foto Produk Untuk UMKM Kutamukti

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Foto menjadi bagian alat komunikasi saat ini. Salah satunya yakni untuk mempromosikan produk. Dengan foto yang menarik, maka produk yang dipasarkan bisa menarik perhatian.

Melihat pentingnya foto produk, mahasiswa KKN Unisma Bekasi memberikan keterampilan foto produk kepada sejumlah pelaku usaha kuliner di Dusun Citeureup III, Desa Kutamukti, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang.

Pelatihan dibagi menjadi tiga tahapan yaitu sosialisasi pentingnya foto produk bagi pemasaran di media digital, lalu dilanjutkan dengan pelatihan teknik-teknik dasar fotografi seperti komposisi foto, setting kamera, pencahayaan dan lain-lain untuk foto produk, dan yang terakhir praktek langsung para pemilik UMKM dengan didampingi mahasiswa menggunakan kamera atau HP milik peserta dan langsung melihat hasil foto.

Program Pelatihan ini dilaksanakan dengan mendatangi langsung pelaku usaha kuliner.  Mereka lalu diajarkan cara memotret yang baik dan benar, mulai dari pencahayaan, komposisi hingga angle atau sudut pandang foto.

Antusiasme peserta terlihat. Sebagian dari mereka  mengaku belum pernah mengikuti pelatihan fotografi seperti ini,”Baru pertama kali sih, saya gak pernah ikut pelatihan-pelatihan foto kayak gini, ini aja baru pertama kali megang kamera gini, hasilnya bagus-bagus” ujar Syamsudin pemilik warung pecel lele.

Para pelaku usaha kuliner ini mengaku, selama ini memasarkan produk yang dimiliki secara langsung. Dengan pelatihan fotografi ini, mereka didorong agar bisa berjualan secara online serta memasarkan produknya melalui media sosial.

“Alhamdulilah terima kasih sekali merasa terbantu, sebelumnya saya juga ada akun untuk kebun ini di Instagram, bikin konten-konten gitu, jadi dengan diajari mas nya, konten saya bisa lebih bagus kedepannya” ujar Mang Ifan pemilik kebun hidroponik Own Garden. (mif/randi)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin