Truk Parkir Nyemplung ke Septic Tank, Begini Proses

Proses evakuasi truk nyemplung ke septic tank di Jakasampurna, Bekasi Barat, Senin (26/9) malam.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI BARAT – Apes betul truk satu ini. Saat parkir di Jalan Swadaya Raya, Kampung Dua No. 106 RT 02, RW 21, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, terperosok dan nyemplung ke septic tank milik warga setempat.


Sontak, peristiwa Senin (26/9) malam itu membuat heboh warga sekitar.

Akibat kejadian itu, bagian depan truk terperosok ke dalam septic tank. Kini truk tersebut berhasil dievakuasi tim dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi.


Komandan Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Rahmat mengatakan, awalnya pemilik truk sedang parkirkan truknya di halaman rumah.

Lantaran baru saja turun hujan di sekitar lokasi, diduga bagian atas septic tankĀ yang menjadi tempat parkir truk mengalami amblas dan tak kut menahan beban truk.

“Tiba tiba septic tank yang ada di bawah tempat truk itu sedang parkir ternyata amblas,” kata Rahmat, kepada awak media Selasa (27/9).

Pemilik truk pun khawatir keceblos di dalam lubang itu, dan melaporkan hal itu ke petugas Damkar Kota Bekasi.

Evakuasinyang dilakukan Damkar sempat menemui kendala. Lantaran lokasi ini begitu sempit dan di belakang lokasinya terdapat dinding tembok. Alhasil, petugas terpaksa mencari cara untuk mengevakuasi truk tersebut.

“Kami mempunyai ide agar mobil ini didongkrak terlebih dahulu dan di bawah lokasi yang tempat septic tank tadi amblas, agar diberikan kayu kayu yang disusun. Sehingga selepas mobil yang tadi didongkrak bisa melewatinya dengan menggunakan kayu kayu yang sudah disusun tadi. Dengan cara itu kami melakukan evakuasinya,” beber Rahmat.

Proses evakuasi, Damkar menerjunkan 11 orang petugas ke lokasi. Dan evakuasi memerlukan waktu 30 menit.

“Evakuasi berjalan baik. Dan kini mobil truk box sudah bisa kembali beroperasi. Dan tidak ada korban jiwa atau semacamnya,” tukasnya. (pay)