Pencari Ikan Sapu-sapu Temukan Mayat Bayi

Temuan mayat bayi laki-laki dalam kardus di tepi Kali Bekasi, Kemang Pratama, Selasa (27/9).

 

RADARBEKASI.ID, RAWALUMBU РMayat bayi dalam kardus ditemukan di pinggir Kali Bekasi, tepatnya di Jalan Taman Duta, RT 008, RW 021, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.


Penemuan mayat bayi tersebut, Selasa (27/9) sekitar pukul 16.30 WIB. Bayi yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki.

Kapolsek Bekasi Timur Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ridha Poetra Aditya membenarkan ada penemuan bayi di pinggir Kali Bekasi di Perumahan Kemang Pratama.


“Awalnya SH dan SM sedang mencari ikan sapu-sapu di Kali Bekasi, tepatnya di Perumahan Kemang Pratama. Saat kedua saksi ini turun ke bawah mereka mencium bau tak sedap ternya ada mayat bayi,” kata Ridha saat dihubungi awak media, Rabu (28/9).

Karena bau tidak sedap itu, imbuh Ridha, SH dan SM melihat benda yang menyerupai kaki dari dalam kardus. Ternyata benar kaki bayi yang sudah dihinggapi lalat dan belatung.

“Lalu SH ingin memastikan benda tersebut. Benar bau tak sedap itu adalah mayat bayi laki-laki,” ucapnya.

Kata Ridha, dengan penemuan itu kedua saksi langsung melaporkan penemuannya ke Polsek Bekasi Timur agar dapat ditindak lanjuti penemuannya itu.

“Kita sudah minta keterangan saksi-saksi, mengumpulkan barang bukti. Mayat bayi sudah kita bawa ke RSUD Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi. Atas penemuan ini akan kita tindaklanjuti,” ungkapnya. (pay)