Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

TNI AU Dalami Temuan Granat Asap dan Amunisi di Pondokgede

Temuan granat asap dan amunisi di kontrakan pensiunan TNI AU, Pondokgede, Senin (26/9).

 

RADARBEKASI.ID, PONDOKGEDE – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) mendalami informasi penemuan granat asap dan amunisi peluru di sebuah rumah di Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondokgede Kota Bekasi, Senin (26/9) malam lalu.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan, rumah tempat ditemukannya granat asap dan peluru tersebut merupakan milik warga dan pernah dikontrak salah seorang Purnawirawan TNI AU atas nama Harun Al Rasyid berpangkat perwira menengah.

Diketahui, Harun Al Rasyid terakhir berdinas di Mabes TNI AU dan pada tahun 2000 memasuki masa purnawirawan dan sudah meninggal dunia pada tahun 2021 lalu.

“Rumah tersebut pernah dikontrak oleh purnawirawan TNI AU yang ditempati pembantunya. Di rumah tersebut, yang bersangkutan juga menyimpan barang-barang yang dilakukan sejak tahun 2009 lalu,” kata Kadispenau melalui pesan tertulis kepada awak media, Rabu (28/9).

Dia melanjutkan, terkait adanya penemuan granat asap dan sejumlah amunisi di rumah tersebut, saat ini pihak TNI AU sedang mendalami asal usulnya.

“Terkait penemuan granat asap dan peluru di rumah tersebut. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan asal usulnya oleh TNI AU,” singkatnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin