Berita Bekasi Nomor Satu

Kota Bekasi Kebut Realisasi Bulan Imunisasi

ILUSTRASI : Petugas kesehatan memberikan imunisasi di Posyandu Durian 19 RW 19 Kelurahan Padurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi, belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI. 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Bekasi, kini pelaksanaannya tinggal menghitung hari. Sebab pada tanggal 30 September 2022, program BIAN di Kota Bekasi akan berakhir.

“Program BIAN di Kota Bekasi akan berakhir di bulan ini, yaitu tepatnya pada tanggal 30 September 2022, ” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi Nia Aminah Kurniati kepada Radar Bekasi Rabu, (28/9).

Kegiatan yang berlangsung sejak bulan Agustus 2022 diklaim capaian target cukup baik. Kendati demikian proses pemenuhan target masih akan dilakukan oleh Dinkes.

“Sampai dengan saat ini targetnya sudah cukup baik, namun jika sampai akhir September 2022 pemenuhan target belum bisa dilakukan. Maka kami akan lakukan sweeping di bulan selanjutnya,” ucapnya.

Sebelumnya pada 24 Agustus 2022 menurut data yang dihimpun Dinkes kota Bekasi capaian target BIAN masih terbilang rendah, yaitu rincinya. Campak Rubella 26,8 persen  OPV 31,2 persen, IPV 28,3 persen dan DPT HB HIB 32,6 persen

Sementara menurut data yang dihimpun Kantor Dinkes Kota Bekasi per tanggal 27 September 2022, capaian BIAN meningkat, yaitu  Campak Rubella 95  persen, OPV 80 persem, IPV 80 persen, dan DPT-HB-HIB 80 persen.

“Masing-masing capaian targetnya sudah cukup baik, tapi kami masih akan lakukan sweeping sampai dengan akhir September 2022 ini,” tuturnya.

Pihaknya mengatakan bahwa program BIAN tahun ini, antusias warga cukup tinggi, sehingga target yang diinginkan bisa terlaksana dengan baik.

“Antusias masyarakat cukup baik, kita harap program BIAN ini bisa sesuai dengan target yang diinginkan,” terangnya.

Program BIAN Kota Bekasi sendiri telah melibatkan berbagai tempat. Yaitu 48 Puskesmas, dan 1.615 Posyandu. Serta beberapa stakeholder terkait untuk mendorong program BIAN di Kota Bekasi.

“Program BIAN ini mendapatkan dukungan yang cukup baik dari berbagai stakeholder, sehingga kami sangat terbantu untuk penuhi capaian target BIAN di kota Bekasi,” tukasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin