15 Tanda Pasangan Selingkuh, Perubahan Ini Wajib di Ketahui

Radarbekasi.id – Perselingkuhan ialah salah satu dilema besar yang mampu dialami semua orang. Seringkali, perselingkuhan dilabeli selaku dosa yang tak termaafkan hingga korelasi harus berakhir.
Meski sukar untuk mengetahui tandanya, ternyata ada ciri-ciri pasangan Anda menduakan.

Berikut ialah tanda permulaan adanya pengkhianatan dalam korelasi.


1. Menjadi lebih detail

Seseorang yang berselingkuh akan menjadi lebih detail terkait jadwal atau aktivitas sehari-hari pasangan. Mereka akan senantiasa ingin tahu agenda Anda dalam sehari. Mengutip Best Life, hal ini dilaksanakan alasannya adalah mereka cemas ketahuan saat sedang bareng selingkuhannya. Dengan cara ini, mereka berupaya memastikan bahwa Anda tidak akan memergokinya secara tak sengaja.

2. Menuduh Anda berselingkuh

Alih-alih mengaku telah berselingkuh, mereka justru akan menuduh Anda berselingkuh. Mereka berupaya menuduh Anda dengan kesalahan yang bahu-membahu mereka kerjakan.


Tuduhan ini biasanya dikeluarkan untuk mengalihkan perhatian Anda yang mulai meletakkan curiga. Selain itu, tuduhan ini juga biasanya dilontarkan alasannya adalah rasa bersalah kepada diri sendiri.

3. Lebih memperhatikan tampilan

Lebih mengamati tampilan menjadi salah satu ciri pasangan berselingkuh yang paling lazim. Anda akan melihat mereka mirip bunga yang sedang mekar. Seseorang yang sedang jatuh cinta akan senantiasa peduli dengan penampilannya.

4. Sering tidak mampu dihubungi

Sering tidak mampu dihubungi juga menjadi salah satu tanda pasangan selingkuh yang paling biasa . Orang yang berselingkuh cenderung tidak menjawab telepon dan pesan pasangannya. Alasan yang diberikan juga akan sama dari waktu ke waktu, mulai dari sedang mengemudi, sedang rapat, hingga tak mendapatkan sinyal.

5. Bersikap masbodoh

Tanda perselingkuhan lainnya ialah sikap yang lebih dingin dari biasanya. Misalnya saja mirip menyingkir dari percakapan intim sampai kontak fisik. Perselingkuhan akan menciptakan ikatan emosional dengan pasangan menjadi menyusut. Tak cuma itu, perilaku masbodoh ini juga mampu berujung pada penolakan akan acara seksual. Jika pun tak ada penolakan, kekerabatan seks akan terasa masbodoh dan tanpa emosi.

6. Mudah kesal

Tanpa disadari, perselingkuhan yang dijalankan menciptakan emosi seseorang jadi mudah terpancing. Tak main-main, mereka mungkin akan marah atau merasa terganggu ketika pasangan melontarkan lawakan yang biasanya.

7. Sibuk dengan ponsel

Orang yang berselingkuh tak akan pernah lepas dari ponselnya, yang menjadi ruang privat miliknya. Tak cuma sedang asyik bertukar pesan dengan selingkuhan, kebiasaan itu juga dikerjakan untuk menjaga ponselnya dari tangan pasangan.

Orang yang berselingkuh juga menjadi sangat penuh rahasia. Salah satu cara yang umum dikerjakan adalah mengubah nomor PIN kunci ponsel, yang dijalankan supaya pasangan tak mampu mengecek isi ponsel

8. Berbohong dan Terkesan Menghindar

Ketidakjujuran dalam pernikahan adalah mengambarkan jelek. Strategi mengelak ini mungkin menunjukkan bahwa ada kemungkinan pasangan menduakan. Misal, pasangan Anda tak mau pergi ke mana pun atau melakukan apa pun dengan Anda lagi.

9. Perubahan kata sandi ponsel

Sebagian besar pasangan yang telah mencapai titik perkawinan, akan percaya satu sama lain untuk menyebarkan kata sandi pada akun eksklusif masing-masing. Jadi jika entah alasannya adalah apa seorang pasangan mengubah kata sandinya dengan alasan takut diretas, ada kemungkinan terdapat sesuatu di akunnya yang dia tak ingin dilihat oleh pasangannya.

10. Menghabiskan waktu masing-masing

Sebuah penelitian memberikan bahwa salah satu tanda perayaan awal perselingkuhan ialah menghabiskan banyak waktu secara terpisah.

11. Membuat planning tanpa melibatkan Anda

Pakar hubungan dan kepala komunikasi di Been Terverifikasi, Justin Lavelle mengatakan, postingan pasangan di sebuah acara yang tidak pernah kamu ketahui bisa menjadi tanda ancaman perselingkuhan. Meskipun sungguh wajar bagi pasangan untuk mempunyai kehidupan di luar relasi asmara, jikalau dia memang berkomitmen, beliau akan senantiasa membagikan rencana-rencananya.

12. Berhenti mengunggah foto bersama

Tidak semua pasangan menyebarkan kehidupannya secara online. Tetapi kalau kalian dulu sering mengunggah foto bareng dan dia mulai meninggalkan hal tersebut, itu bisa menjadi pertanda adanya sesuatu.

Menurut pakar korelasi Isabel James, si dia mungkin ingin menciptakan kehidupan online yang terlihat berlainan dari yang sebetulnya terjadi agar dapat lebih bebas berbicara dengan orang lain.

13. Membuat akun lain

Apabila beliau mempunyai akun Instagram terpisah atau halaman Facebook lain, di mana beliau tidak pernah memposting perihal Anda, itu bisa menjadi menunjukan jelek. Ketika akun media sosial atau artikel mulai berganti, itu mampu menjadi isyarat besar bahwa ia mungkin berselingkuh.

14. Sering berkelahi

Pasangan yang sedang berselingkuh selalu mencari alasan untuk selalu berkelahi dengan Anda. Pertengkaran ini lazimnya akan dimanfaatkan untuk berjumpa dengan pasangan yang lain tanpa memanggil rasa curiga dari Anda. Dalam abad berkelahi tentu komunikasi Anda dan pasangan tidak tanpa gangguan, sehingga beliau membutuhkan perhatian dari orang lain.

15. Selalu meminta untuk mengakhiri relasi

Ketika Anda berdebat dan bertengkar jago, pasangan yang sedang menduakan umumnya gampang sekali mengucapkan kata putus. Selain itu mereka juga sering mengatakan mengandaikan kekerabatan kalian rampung. Saat korelasi kalian berakhir mungkinkah Anda dan beliau tetap mampu berteman baik.

“Jika sesuatu terjadi pada kita, saya akan senantiasa mencintaimu seperti seorang sahabat.”

Jika kalimat ini sering diucapkan oleh pasangan Anda, kemungkinan ia sedang dalam kekerabatan dengan orang lain atau berselingkuh