Keluarga Hilang di Kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang, Cek 2 Posko Ini

RADARBEKASI.ID, MALANG – Proses identifikasi jenazah dan pencarian korban jiwa dalam tragedi laga Persebaya melawan Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, mengalami kendala. Pasalnya para supporter yang belum teridentifikasi tidak membawa kartu identitas. Karena itu Kementerian Kesehatan menyiapkan posko untuk pencarian orang hilang.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi menjelaskan saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Malang dan Provinsi Jawa Timur. Sedikitnya ada 2 posko pencarian orang hilang yang dibangun.


“Posko untuk mencari keluarga yang hilang di RS Wava Husada dan RSUD Kanjuruhan,” kata Nadia kepada JawaPos.com, Minggu (2/10).

Sementara kendala di lapangan, kata dia, pengumpulan data masih dikoordinasikan oleh Dinkes Kab Malang dan Dinkes Kota Malang. Proses pendataan korban masih berlangsung.


“Terdapat kendala dalam identifikasi jenazah karena tidak beridentitas, tim DVI dari Polres Kediri dan Polda Jatim membantu identifikasi,” ungkap Nadia. (jpc)