Berita Bekasi Nomor Satu

Aktif Siaran di Radio Kampus

Marshanda Afifah Putri Ayni

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kegemaran dalam mendengarkan radio membuat Marshanda Afifah Putri Ayni sangat tertarik dengan bidang tersebut. Karenanya sampai-sampai ia memilih untuk berkuliah di jurusan Ilmu Komunikasi demi bisa menggeluti mengenai radio lebih dalam lagi.

Ketertarikannya terhadap radio bukan semata-mata tanpa alasan. Menurutnya, radio merupakan saluran informasi yang paling unik. Penyiar harus bisa membangun imajinasi pendengar lewat pembawaan suara agar informasinya terdengar nyata bahkan tanpa visual sekalipun.

Mahasiswa semester lima di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya ini aktif di klub fakultas Radio UBJ. Di radio kampusnya itu, Caca-sapaan akrabnya- menjadi penyiar yang aktif siaran setiap Kamis siang dengan membawakan tema musik terkini bersama teman  siarannya.

Sebagai penyiar aktif Radio UBJ, Caca juga memiliki pengalaman diundang untuk siaran bersama saluran radio yang umum di Indonesia. Antara lain, Prambors dan Mustang radio.

“Sempat beberapa kali siaran bareng Prambors waktu itu. Malah pertama kali siaran sama radio besar itu sama Prambors, waktu itu siaran bareng sama sunset trip,” ungkap Caca.

Undangan tersebut ia dapatkan bukan secara tiba-tiba. Caca mengungkapkan, aktif mengikuti setiap kegiatan radio melalui akun media sosial resmi dua radio tersebut.

Ia bahkan telah lima kali siaran bersama Prambors. Caca mengatakan, kegiatan siaran bersama yang terakhir dilakukan adalah siaran bareng Mustang radio beberapa hari yang lalu.

“Yang terakhir siaran bareng sama Mustang Getaway. Bener-bener kaget banget. Pengalaman yang bener-bener ga akan pernah dilupain pokoknya,” katanya.

Selama menjadi anggota serta penyiar aktif Radio adakalanya Caca mengalami beberapa kesulitan dalam menjalaninya, seperti perasaan ketakutan mengenai kemampuannya ketika siaran. “Kadang ada perasaan-perasaan ketakutan. Takut salah selama siaran dan lainnya,” ungkap Caca.

Namun, dibalik itu semua Caca benar-benar bersyukur dapat melakukan kegiatan siaran bahkan siaran bersama radio-radio besar. Caca juga percaya bahwa dirinya bisa lebih  baik dalam bidang ini. “Saya percaya dengan diri sendiri, karena dukungan dari diri sendiri juga penting banget. Jadi gimanapun caranya saya harus berani dalam menekuni apa yang sudah saya impi-impikan,” ungkapnya. (mg1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin