Berita Bekasi Nomor Satu

Gerindra Belum Siapkan Kandidat Bakal Calon Bupati pada Pilkada 2024

Pengurus DPC Gerindra Kabupaten Bekasi saat foto bersama. Gerindra Kabupaten Bekasi mengaku saat ini sedang fokus pemilihan presiden. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi belum menyiapkan nama atau kandidat bakal calon yang akan diusung sebagai bupati maupun wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Pasalnya, partai besutan Prabowo Subianto ini untuk sekarang lebih memilih fokus pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Fokus kita sekarang soal Pileg dan Pilpres dulu,” ujat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha, kepada Radar Bekasi, Minggu (2/9/2022).

Pria yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini mengungkapkan, saat ini salah satu tugasnya memastikan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, benar-benar dicintai dan dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Bekasi.

Kemudian, bagaimana mempertahankan tradisi kemenangan Partai Gerindra di Kabupaten Bekasi. Seperti yang sudah didapatkan pada Pemilu 2019 lalu. “Saya hari ini PR nya cuma satu, bagaimana mempertahankan tradisi menang Gerindra Kabupaten Bekasi. Dan memastikan bahwa Pak Prabowo Subianto benar-benar masih dicintai dan dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Nantinya kata Aria, setelah target di Pilpres dan Pileg tercapai, dirinya baru akan fokus merebut kemenangan di Pilkada, tentunya dengan mengusung kader terbaik sebagai bupati maupun wakil bupati. Dirinya meyakini, Gerindra Kabupaten Bekasi tidak kehabisan figur untuk bertarung di kontestasi pemilihan orang nomor satu di daerah yang memiliki kawasan industri terbesar se Asia Tenggara ini.

“Kalau masalah figur untuk bertarung di Pilkada, alhamdulilah Gerindra banyak stoknya. Tinggal nanti saja DPP memberikan rekomendasi,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini memastikan, peluang semua kader untuk maju di Pilkada sangat terbuka, mengingat semuanya memiliki kompetensi yang baik. Hanya saja dirinya tidak bisa menyebutkan siapa saja yang sudah mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Bekasi. Karena memang kader yang ngomong seperti itu masih malu-malu.

“Sudah ada, ngomongnya malu-malu. Siapa pun saya restui. Tugas khususnya cuma satu, menangkan dulu Gerindra di Pilpres dan Pileg,” ucapnya.

Saat ini dirinya akan membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), untuk melakukan seleksi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Hal itu mengingat, Bacaleg yang mendaftar ke partainya tidak sedikit, sehingga harus dirampungkan. “Agar proses penjaringan Bacaleg, yang memang tidak sedikit kuotanya harus sudah dirampungkan. Karena wacana informal, mau nyaleg di Gerindra itu sudah banyak dari kader-kader partai,” tuturnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin