Cara melupakan mantan secara dewasa dan melepaskannya

Radarbekasi.id – Putus dengan pacar itu sulit. Anda akan tetap merasa sedih dan terluka.

Move on setelah putus cinta memang tidak mudah. Banyak dari kita bahkan tidak bisa melupakan kenangan mantan kita, dan tidak tahu bagaimana cara melupakannya.


Sulit bagi orang untuk melupakan mantannya karena beberapa faktor. Mantan yang paling dominan telah menjadi kekuatan pendorong di balik aktivitas kita sampai kita masih saling mencintai. Tapi sampai kapan kamu akan terus hidup dalam bayang-bayang mantanmu?

Hidup terus berlanjut! Anda juga harus mencari cara untuk melupakan mantan Anda. Nah, berikut ini beberapa cara untuk melupakan mantan:


1. Hapus Kontak

Jika Anda masih ingin kembali dengan mantan Anda, dan dia tidak ingin menjalin hubungan lagi, Anda harus mulai belajar melupakannya. Caranya, dengan menghapus kontak tersebut sehingga Anda tidak bisa lagi menghubunginya.

2. Berhenti menyalahkan diri sendiri

Setelah putus cinta, banyak orang yang tidak bisa menerima kenyataan dan menyalahkan diri sendiri. Jika Anda menyesali hubungan Anda yang rusak dan menyalahkan diri sendiri, Anda harus berhenti.

3. Jaga jarak

Semua orang ingin hubungan mereka berakhir bahagia, bahkan setelah putus cinta. Tetapi tetap berhubungan dengan mantan Anda hanya akan membuat Anda tenggelam dalam kesedihan, jadi yang terbaik adalah menjaga jarak dari orang itu.

4. Penghapusan dari media sosial

Sebenarnya, melihat pembaruan berita tentang mantan pacar Anda di media sosial akan membuat Anda menangis. Pertimbangkan untuk tidak melakukannya lagi. Ini akan membantu Anda tetap kuat di saat-saat lemah.

5. Singkirkan hadiah

Hadiah membangkitkan respons emosional, dan itu membuat Anda mengingatnya. Barang-barang seperti pakaian, lagu tertentu, catatan, gambar, foto, botol cologne atau parfum.

Jadi Anda harus menyimpan atau menyumbangkan semua hal ini. Masukkan semuanya ke dalam kotak dan kemudian hilang dari pandangan.

6. Buat dirimu sibuk

Cara lain untuk melupakan mantan adalah Anda harus mulai disibukkan dengan hal-hal yang lebih positif agar tidak terlalu banyak kenangan dengan mantan.

7. Hapus kenangan masa lalu

Berhentilah mengenang saat-saat bahagia yang Anda alami bersamanya karena itu akan membuat Anda lebih kuat dan lebih tulus dalam melepaskan mantan Anda dan membantu Anda segera melupakannya.

8. Buka

Membuka diri bisa menjadi cara untuk melupakan mantan dan move on. Cobalah untuk lebih terbuka dengan lingkungan Anda sehingga Anda akan merasa lebih menarik karena Anda akan mendapat banyak teman baru.

9. Liburan

Ada baiknya Anda berlibur untuk merilekskan pikiran yang lelah. Dengan berlibur, Anda akan mendapatkan kembali semangat Anda.

10. Berteman

Jika Anda selalu memikirkan mantan Anda ketika Anda merasa kesepian, Anda harus bertemu dengan seorang teman dan bersamanya.

11. Temukan Alternatif

Kehilangan orang yang Anda cintai membuat Anda merasa hidup Anda tidak lagi semarak dulu. Nah, bagaimana cara melupakan mantan pacar, coba buka diri dan cari penggantinya.

12. Hobi baru

Jika Anda termasuk orang yang sulit menemukan pengganti dan melupakan mantan, Anda harus mencari hobi baru yang akan membantu mengekspresikan diri, membuat Anda lebih tenang, dan melupakan dia untuk sementara.

13. Menikah sekarang

Tidak apa-apa putus, sulit untuk melupakan, menikahlah dengan seseorang yang sudah lama menunggumu, agar kamu bisa melupakannya.

14. Terima

Yang terbaik adalah dengan ikhlas menerima kepergian mantan pacar. Jika Anda tidak bisa menerima nasibnya, sulit untuk melupakannya.

Waktu adalah obat terbaik untuk melupakan segalanya. Sebaliknya, Anda bisa ikhlas melepasnya agar Anda lebih tenang dan bisa menjalani aktivitas sehari-hari.

Itulah 14 cara yang bisa dilakukan untuk membantu melupakan mantan, semoga bermanfaat.

(genpi/jpnn/tipstren)