Berita Bekasi Nomor Satu

3 Jurusan Prodi Cocok Bagi Ekstrovert

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ada 3 Prodi (program studi) yang cocok bagi mereka yang ekstrovert.

Ekstrovert adalah kepribadian dimana seseorang cenderung menyukai lingkungan yang aktif secara sosial, senang bergaul dan identik dengan bertemu banyak orang.

Biasanya, mereka senang bergaul, berkomunikasi dan berorganisasi.

3 Prodi di bawah ini cocok bagi mereka dengan kepribadian ekstrovert:

1. Ilmu Komunikasi

Jurusan yang mempelajari bagaimana cara berkomunikasi dengan orang lain. Dari mulai etika komunikasi, teori komunikasi bahkan sampai ke filsafat komunikasi.

Selain belajar mengenai seperti apa cara menyampaikan pesan dari komunikator ke komunikan yang efektif dan benar dari berbagai media, di jurusan ini kamu juga dapat belajar mengenai jurnalistik, periklanan, dan juga humas.

Jurusan yang sangat cocok dengan kalian yang memiliki kepribadian ekstrovert. Dengan prospek kerja yang menarik seperti jurnalis, reporter, penyiar, digital marketing dan lain-lain akan ditawarkan ke kamu jika memilih jurusan ini.

2. Jurusan Pariwisata

Jurusan yang akan mempelajari tentang bagaimana dunia tour and travel, manajemen destinasi wisata bahkan mempelajari tentang dunia perhotelan.

Dapat dipastikan ketika kamu memilih jurusan ini kamu akan bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang. Jurusan yang cocok dengan orang yang memiliki kepribadian ekstrovert.

Jurusan Pariwisata juga menawarkan prospek kerja yang menarik seperti Tour Consultant, Tour Guide, Tour Leader dan lain-lain.

3. Jurusan Hukum
Kamu akan berinteraksi dan bertemu dengan banyak orang jika memilih jurusan ini.

Menjadi ahli hukum yang menangani berbagai macam kasus akan menuntut kamu berkomunikasi dengan orang lain.

Untuk kamu yang memiliki kepribadian ekstrovert akan lebih diuntungkan jika memilih jurusan ini, kemampuan negosiasi, berinteraksi didepan umum dan analisis masalah yang kamu sudah miliki akan sangat berguna jika kamu masuk ke dalam jurusan ini.

Jurusan hukum juga menawarkan prospek kerja yang baik seperti pengacara, jaksa, hakim dan lain-lain.

Itulah 3 prodi yang cocok untuk orang dengan kepribadian ekstrovert. Semoga informasi ini membantu kalian yang tengah bingung mencari prodi di bangku kuliah. (mg5)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin