Relawan BroNies Rayakan Perpisahan dengan Anies di TPST Bantargebang

Relawan BroNies menggelar perpisahan hari terakhir jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta di TPST Bantargebang, Minggu (16/10).

 

RADARBEKASI.ID, BANTARGEBANG – Anies Baswedan menggelar acara perpisahan akhir masa jabatan sebagai gubernur di Balaikota. Tumplek blek pendukungnya dari berbagai daerah memenuhi lokasi acara.


Ternyata, acara serupa juga digelar di beberapa wilayah lain di sekitar DKI. Di antaranya relawan mengatasnamakan Brother Anies (BroNies) memilih acara perpisahan dengan Anies di TPST Bantargebang, Minggu (16/10) siang tadi.

Selain agenda perpisahan dengan capres usungan NasDem, acara juga jadi momentum deklarasi BroNies. Anies memang tidak hadir di acara ini, tapi tidak mengurangi semangat relawan BroNies.


“Intinya kita deklarasi menyatakan sikap untuk mendukung Annis Baswedan menjadi Presiden 2024. Dimana tanggal 16 Oktober ini bertepatan dengan berakhirnya jabatan beliau di DKI Jakarta,” kata Ketua Panitia Acara BroNies, Aji Suroso, Minggu (16/10).

Selain deklarasi, relawan juga melakukan orasi politik yang di sampaikan oleh Partai NasDem, PKS dan PPP serta tokoh masyarakat di Kota Bekasi.

“Tidak hanya orasi politik kita juga membagikan nasi bungkus kepada para pemulung dan sopir pengangkut sampah di depan TPST Bantar Gebang,” ujarnya.

Ia juga mengaku, deklarasi tersebut adalah awal. Ke depannya dia berharap lebih banyak lagi relawan yang bergabung di BroNies dan berencana mendatangkan Annis Baswedan untuk menyapa relawan di TPST Bantargebang.

“Intinya kita relawan mendukung Anies, karena beliau peduli terhadap rakyat kecil. Basecamp kami di Rawalumbu ya, kalau ada yang ingin bergabung silakan datang ke sana,” tukas ketua panitia acara BroNies, Aji Suroso. (pay)