Berita Bekasi Nomor Satu

Pileg Bekasi Milik ‘Pemain Baru’

Illustrasi Politik

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Perebutan kursi DPRD Kota Bekasi pada Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 dipastikan milik calon legislatif (caleg) baru. Sebab sejumlah petahana atau politisi senior yang saat ini duduk di kursi legislatif periode 2019-2024 bakal didorong untuk bertarung di level yang lebih tinggi, yakni DPRD Provinsi Jawa Barat.

Berdasarkan informasi, beberapa petahana di setiap parpol yang dipersiapkan bertarung di level satu tingkat lebih tinggi, yakni DPRD Provinsi Jawa Barat itu adalah Abdul Muin Hafied dari PAN, Tumai dan Ahmad Fayisal Hermawan dari PDI Perjuangan, Komarudin dari Partai Golkar, serta Ronny Hermawan dari Partai Demokrat yang pernah menjabat 2 periode di DPRD Kota Bekasi.

Abdul Muin Hafied, Legislator PAN tiga periode di DPRD Kota Bekasi mengakui, kalau dirinya memang benar diarahkan untuk bertarung di level lebih tinggi di Pileg 2024, yakni Provinsi Jawa Barat. Dan sebagai kader partai, dirinya pun akan berusaha mengikuti apa yang telah diarahkan partainya.

“Ya, InsyaAllah kita ke Provinsi dan saat ini saya sudah ikhtiar untuk sosialisasi pada masyarakat. Dan mudah-mudahan di berikan yang terbaik,” kata Muin beberapa waktu lalu.

Muin mengungkapkan, bahwa dirinya sudah menyiapkan sang istri sebagai penerus dari perjuangannya bagi konstituennya di dapil VI (Bekasi Barat-Medansatria), agar bisa tetap melanjutkan tugas dan tanggungjawabnya dalam mengawal aspirasi yang selama jadi wakil rakyat masih belum terealisasi dengan berbagai faktor.

Terpisah, Anggota DPRD Kota Bekasi yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI- P Ahmad Faisyal Hermawan mengatakan, jika dirinya akan naik ke Provinsi pada Pileg 2024 mendatang. “Minta dukungan dan doanya aja ya, InsyaAllah saya akan ke Provinsi,” singkat Faisyal yang baru satu periode duduk di kursi DPRD Kota Bekasi.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat, Ronny Hermawan memastikan, bahwa dia tidak akan lagi bertarung untuk perebutan kursi di DPRD Kota Bekasi, tapi Provinsi pada Pileg 2024 mendatang. Hal ini, diakui Ronny, dalam rangka memberi keleluasaan kepada kader partainya yang lain untuk memperoleh kesempatan bertarung dan berjuang meraih kursi parlemen.

“Saya ke Provinsi saja, kita beri kesempatan buat temen-teman yang lain untuk bertarung di sini. Saya yakin kok banyak teman-teman yang memiliki potensi besar untuk menang dan duduk di DPRD Kota Bekasi,” ungkapnya.

“Saya yakin caleg Partai Demokrat sekarang mempunyai potensi untuk dapat hasil terbaik sesuai target yang ingin kita capai,” tutupnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin