Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Sakit Hati, Motif Pelaku Pembunuhan Perempuan di Kolong Tol Becakayu

Pelaku pembunuh perempuan yang jasadnya dibuang di tol Becakayu, Bekasi terekam CCTV Apartemen. (Istimewa)

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mulai menemukan titik terang penyebab pembunuhan oleh Christian Rudolf Tobing (36), kepada Ade Yunia Rizabani (36). Pembunuhan ini diduga dilatar belakangi oleh rasa sakit hati.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, sakit hati muncul saat pelaku melihat unggahan di akun media sosial milik S pada Agustus 2021. Oleh karena itu Rudolf akhirnya menargetkan H dan S untuk dibunuh.

“Terlihat foto di mana saat S mengadakan acara ada salah satu teman pelaku yang saat ini bermusuhan dengan pelaku si H. Di situlah pelaku merasa tersakiti atau dikhianati oleh teman-temannya,” kata Hengki kepada wartawan, Senin (24/10).

Hengki menerangkan, pelaku saat itu masih bisa membendung amarahnya. Namun, pelaku kembali tersulut emosi usai menyaksikan kembali foto-foto di akun media sosial pada Maret 2022. Hingga akhirnya pelaku bersikukuh membunuh ketiga temannya tersebut.

“Pada saat itu setelah ulang tahun anaknya pelaku kembali melihat medsos dan melihat foto-foto di media sosial bahwa calon korban atas nama H, I dan S masih bersama saat merayakan natal ataupun kegiatan-kegiatan lain secara bersama. Pelaku merasa lebih sakit hati lagi dan berniat untuk menghabisi ketiganya,” jelas Hengki.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat dalam kantong plastik hitam berukuran besar ditemukan warga di Kolong Tol Becakayu, Selasa (18/10) dinihari.

Diketahui, korban dalam kantong plastik hitam di kolong tol Becakayu itu merupakan sosok perempuan AYR warga Pulogebang, Jakarta Timur. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin