Berita Bekasi Nomor Satu

Selalu Memiliki Cara Menyibukkan Diri  

Faniya Istiqomah

RADARBEKASI.ID, BEKASIFaniya Istiqomah merupakan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam 45 (UNISMA) Bekasi. Gadis berusia 21 tahun ini memiliki selalu memiliki cara untuk menyibukkan diri.

Dimulai dari mengikuti organisasi Lembaga Dakwah Kampus (LDK), ia menambah teman baru dengan mengikuti beragam kegiatan dan pertemuan yang diadakan. Sampai saat ini, Faniya-sapaan akrabnya- tercatat sebagai anggota aktif LDK.

Selain itu, dirinya juga aktif mengikuti kegiatan volunteering atau bekerja menjadi sukarelawan. Biasanya, Faniya mencari informasinya sendiri atau terkadang ada temannya yang memberitahu.

“Terakhir ikut mengajar di Karang Taruna Telagamurni, itu tempat tinggal aku. Trus juga pernah volunteer sebagai mentor di Sahabat Pelajar Indonesia,” ujarnya.

Pada semester tujuh, Faniya memutuskan untuk mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Di program ini, Faniya ditugaskan untuk meningkatkan literasi dan numerasi di suatu sekolah yang ia ditempatkan.

“Sebenanya lebih kayak bantu guru di sini sih, kayak tiap harinya kita selalu ada jadwal ngajar gitu. Bantuin murid cara baca, tulis, ngitung. Soalnya kan mereka angkatan covid ya, jadi pada gak terbiasa belajar. Pas belajar lagi di sekolah udah kesusahan, jadi kita disini bantu buat mempermudah belajar mereka gitu,” katanya.

Faniya mengungkapkan, alasannya memilih untuk mengikuti MBKM karena manfaat yang ditawarkan seperti mendapatkan uang saku untuk bantuan biaya kuliah. Sampai saat ini Faniya masih mengajar di SDN Kalijaya 02 sambil harus menjalankan kewajibannya sebagai mahasiswa semester akhir. (mg2)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin