Berita Bekasi Nomor Satu

252 Dosis Langsung Ludes

PERMINTAAN MENINGKAT: Petugas menyuntikan vaksin Covid-19 di Sentra Pelayanan Vaksinasi Gate 9 Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (31/10). Sebanyak 252 dosis vaksin Pfizer yang baru diberikan Kementerian Kesehatan langsung habis dalam sehari diserbu warga. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kemarin sentra vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga kembali dibuka setelah beberapa waktu Kota Bekasi kehabisan stok vaksin. Namun masih di hari yang sama stok vaksin langsung ludes, layanan vaksinasi kembali ditutup, Senin (31/10).

Stok vaksin yang tersedia jenis Pfizer, bisa diakses untuk masyarakat yang akan melakukan vaksinasi sosis 1,2, maupun booster. Pantauan Radar Bekasi, jumlah pengunjung di sentra vaksinasi cukup ramai, warga nampak mengantre untuk melakukan vaksinasi. Vaksinasi kemarin hanya dibuka di sentra layanan Stadion Patriot Candrabhaga.

“Benar sudah ada sentra vaksin di GOR, (layanan yang dibuka kemarin) hanya di sentra vaksinasi,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Nia Aminah Kurniati

Pada sore hari, Dinkes mengeluarkan pengumuman bahwa persediaan stok vaksin habis. Belum dapat dipastikan kapan stok vaksin kembali tersedia dan layanan sentra vaksinasi akan kembali dibuka.

Nia menyampaikan bahwa vaksin yang diterima oleh Dinkes Kota Bekasi hanya 252 dosis.”Stok vaksin 252 dosis,” tambahnya.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan banyaknya permintaan vaksinasi dari masyarakat. Tri juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah bersurat kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mendapat pasokan vaksin.

“Karena ternyata banyak juga masyarakat yang membutuhkan, apalagi saya lihat itu menjadi salah satu prasyarat,” katanya belum lama ini.

Permintaan datang dari masyarakat lantaran vaksinasi menjadi salah satu prasyarat pekerjaan, hal ini sudah disampaikan kepada menteri kesehatan. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin