Hari Ini, Atlet Berkuda Kabupaten Bekasi Amankan Tiga Medali Porprov Jabar 2022

RAIH EMAS: Atlet cabor Berkuda Kabupaten Bekasi Djolfi Momongan peraih medali emas berada podium foto bersama dengan tim kontingen. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BANDUNG BARAT – Hari ini, atlet cabang olahraga (cabor) Berkuda Kabupaten Bekasi berhasil mengamankan tiga medali dalam ajang lanjutan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) XIV 2022. Setelah sebelumnya memperoleh medali emas, hari ini cabor Berkuda Kabupaten Bekasi meraih satu medali emas di kelas senior terbuka, dan di usia 21 masing-masing mendapat medali perak dan perunggu.

Meskipun kondisi lapangan Denkavkud Parongpong Kabupaten Bandung Barat, diguyur hujan sepanjang pertandingan, Kamis (3/11), dengan semangat menjadi juara para atlet cabor Berkuda Kabupaten Bekasi tetap fokus dalam menunggangi kuda.


Manager Cabor Berkuda Equestrian sekaligus Sekretaris Umum Pengcab Pordasi Kabupaten Bekasi Noviardi Sikumbang menuturkan, permainan serta kuda yang bertanding sudah maksimal. Hasil tersebut merupakan perjuangan yang sudah dipersiapkan jauh jauh hari untuk mencapai target Kabupaten Bekasi menjadi juara umum pada Porprov Jabar tahun ini.

“Ini merupakan kerja tim seluruhnya untuk meraih prestasi di bidang olahraga, khususnya cabor Berkuda Kabupaten Bekasi,” ucapnya usai pengalungan medali emas yang telah diperjuangkan.


Noviardi menuturkan, persiapan atau strategi yang dilakukan adalah bagaimana para atlet tetap semangat dan fokus dalam bertanding. Menurutnya, hal ini merupakan salah satu kunci untuk menjaga ketenangan kuda.

“Intinya persiapan kami untuk menjaga konsentrasi dan fokus ketika bertanding. Dan Alhamdulillah hari ini kami bisa meraih tiga medali. Yakni satu emas, satu perak, dan satu perunggu,” ujarnya.

FOTO BERSAMA: Atlet cabor Berkuda Kabupaten Bekasi foto bersama dengan tim kontingen. ISTIMEWA

 

Sekadar diinformasikan, adapun para atlet cabor Berkuda Kabupaten Bekasi yang meraih medali, yakni Djolfi Momongan, dengan nilai 69, 899 medali emas, U 21 final Iwan Setiawan dengan nilai 68, 083 medali perak, dan  Ghendis Anjali Erliansyah dengan nilai 65, 483 medali perunggu.

Atlet cabor Berkuda Kabupaten Bekasi Djolfi Momongan menyampaikan, perasaannya yang senang serta rasa syukur kepada yang Maha Kuasa atas karunianya.

“Tentu perasaan saya senang ya bisa meraih medali emas. Persiapan pasti ya berlatih dengan sungguh sungguh. Jadi meskipun saat ini hujan tidak terlalu berpengaruh. Intinya tetap fokus dalam bertanding,” ujar Djolfi.

Ketua Pemenagan dan Strategi Kabupaten Bekasi Porprov Jabar Batong Sulaiman menuturkan, momentum pertandingan tetap menjadi fokus. Salah satunya bagaimana kita melihat kinerja panitia dan para juri. Sebab penilaian subjektif para juri sangat menentukan.

“Strategi kami adalah ketika bertanding harus ditongkrongin dan memantau kinerja penyelenggara. Karena penilaian subjektif para juri sangat menentukan. Namun hingga saat ini melihat kinerja penyelenggara sudah baik dan objektif,” ucap pria yang akrab disapa Paman ini saat meninjau langsung pertandingan berkuda.

Paman menyampaikan, para tim cabor Berkuda tetap harus fokus untuk mengejar medali lainnya. Sebab masih akan bertanding kembali untuk meraih medali terutama emas.

“Untuk sementara berkuda sudah meraih empat medali. Dua diantaranya emas. Kami harapkan bisa menyumbangkan medali kembali untuk tercapainya Kabupaten Bekasi juara umum,” ucapnya. (and)

CATATAN 

Redaksi mengubah isi pada berita ini karena terdapat kekeliruan penulisan narasumber. Mohon maaf atas kenyamanan yang tidak ditimbulkan.