Berita Bekasi Nomor Satu

Tak Lekang Oleh Waktu Ini Hantu Urban Legend Indonesia Yang Masih Eksis

Hai Para Raders apa kabar? Semoga sehat selalu ya. Cerita Rakyat akan selalu tumbuh ya Para Raders, dari waktu – kewaktu seakan menolak untuk lekang dari masa.

Begitupun dengan Urban legend pada era yang serba serbi digital dan internet ini Urban legend seperti kisah Misteri, Horor, bahkan kisah moral kian terus ikut naik semakin canggihnya dunia ini.

Masyarakat juga masih ingin mencari tahu dari kisah – kisah yang telah diceritakan oleh nenek moyang kita ini. Berikut akan kita bahas beberapa Hantu Urban legend yang terkenal di Indonesia.

1. Kuyang

Makhluk Urban Legend yang satu ini pasti yang paling Para Raders sering denger ya. Kuyang atau dalam beberapa daerah penyebutannya bisa berbeda – beda misalnya, di Sulawesi disebut  Pok-pok, dan di Sumatra Barat disebut Palasik. Sosok ini adalah bentuk wujudan dari kepala Manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa Kulit  dan annggota tubud yang terbang kesana kemari untuk menacri darah dari wanita yang sedang melahirkan dan bayi dengan tujuan untuk awet muda dan hidup abadi.

2. Kolor ijo

Dukutip dari Wikipedia Kolor Ijo adalah Makhluk gaib jadi – jadian yang konon merupakan wujud dari seseorang yang menjalankan ritual tertentu dan melakukan tindakan criminal dengan bantuan Makhluk gaib. Kolor uji kerap kali beraksi dengan cara melakukan terror seperti Pelechan seksual kepada perempuan. Selain itu Kolor ijo kerap kali mencuri barang berharga dan harta pemilik rumah.

3. Gepeng

Cerita Urban Legend lainnya selanjutnya adalah Mr.Gepeng , Hantu yang satu ini berasal dari kisah yang beredaran di Jakarta dan sempat menghebohkan pada masa-nya Yaitu pada dekade 90-an. Diceritakan bahwasannya Mr.Gepeng adalah wujud dari seorang pria yang sangat kaya raya yang mengalami nasib naas yaitu kecelakaan didalam sebuah Lift yang mengakibatkan tubuhnya menjadi gepeng dan tewas di tempat dalam seketika.

4. Nenek Gayung

Urban legend yang satu ini tidak mungkin Para Raders Tidak Tau ya, Yap Nenek Gayung. Berwujud seorang nenek tua yang akan mucul secara tiba – tiba di pinggiran jalan. Konon gambaran dari sosok Makhluk ini adalah seorang nenek tua yang berpenampilan sederhana dengan memakai kebaya lusuh dan kumal, sertab dua buah alat yang kerap selalu ia bawa atau ia pegang di tangannya yaitu, gayung yang terbuat dari batok kelapa dan sebuah tikar. Keseraman dari nenek tersebut ialah gayung dan tikar yang selalu ia bawa ternyata untuk memandikan jenazah dari orang yang bertemu atau sekedar berpapasan dengan nya

5. Hantu Jeruk Purut

Hantu Urban legend yang satu ini dulu juga menjadi perbincangan yang menghebohkan pada waktu dulu. Hantu ini berwujud sosok Manusia yang berjalan tanpa kepala dan memegang kepala di tangannya. Hantu ini konon di kabarkan berada di Pemakaman Jeruk Purut, Dikisahkan dahulu sosok ini merupakan seorang Pastor yang hidup pada massa Kolonial Belanda.

Ia pun dibunuh dan kini menjadi sosok hantu yang bergentayangan . sosok ini kerap kali menampakkan diri pada malam hari sambil menenteng kepala nya. Dicerikan juga ia sampai sekarang masih mencari dimana letak Kuburan dari jasadnya yang kini tidak kunjung ditemukan juga . ( Anggraini Str )

Solverwp- WordPress Theme and Plugin