Wisata Penuh Warna yang ada di Rainbow Alamanda Bekasi

Radarbekasi.id – Bekasi tidak hanya dikenal sebagai kota industri, namun juga terdapat tempat wisata yang dapat menjadi destinasi untuk liburan di akhir pekan. Sobat ExTrip ingin melakukan refreshing dari segala aktifitas yang telah dilakukan dengan harga yang terjangkau? Di Bekasi terdapat salah satu tempat rekreasi yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi bersama keluarga dengan nuansa pemandangan cantik yang menarik di mata sobat ExTrip.

Ini dia salah satu destinasi wisata yang ada di bekasi yaitu Rainbow Alamanda. Apa sih Rainbow Alamanda itu? Ada apa saja di Rainbow Alamanda dan apa yang menjadi daya tarik pengunjung untuk datang kesana?


Rainbow Alamanda adalah salah satu taman rekreasi yang di bangun dengan berbagai macam permainan yang beragam sehingga pengunjung terutama anak-anak tertarik untuk datang ke tempat ini. Taman yang berlokasi di Jl. Alamanda Regency Raya, Karangsatria, Kec. Tambun Utara, Bekasi. Tempat ini tampil dengan konsep “eat and play”, yaitu rekreasi yang memadukan taman bermain anak dengan aneka kuliner yang tersedia di dalam area taman maupun di luar. Jadi sobat ExTrip bisa bersenang-senang dan berwisata kuliner di Rainbow Alamanda ini.

Tempat ini merupakan satu dari tiga taman rekreasi di bawah pimpinan Rainbow Group. Tempat ini secara resmi sudah berdiri sejak bulan November 2020. Awalnya, taman rekreasi ini hanya berperan sebagai pelengkap dua taman rekreasi yang sebelumnya sudah ada, yaitu Rainbow Harapan Indah dan Rainbow Warakas. Taman ini dibuat karena terinspirasi dari wahana Dufan yang ada di Taman Impian Jaya Ancol, tetapi tempat ini dibuat versi mini dari Dufan.


Untuk memasuki destinasi wisata ini pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp.20.000 per orang. Dengan harga yang terjangkau sobat ExTrip sudah bisa menikmati fasilitas bermain anak gratis seperti, trampoline, aneka sepeda anak, ayunan, perosotan dan lain sebagainya. Sedangkan permainan seperti, bombom car, animal car, balon spin water, mandi bola, dan permainan lainnya pengunjung dikenakan biaya diluar harga tiket masuk. Dan tersedia juga spot-spot foto yang menarik bersama keluarga yang bisa dinikmati, lalu mengunggahnya ke media sosial sobat ExTrip.

Beberapa fasilitas lainnya yang terdapat di Rainbow Alamanda ini diantaranya, mushola, toilet, stop kontak untuk cash HP, gazebo di samping danau, area parkir, jembatan sampai tengah danau, foodcourt, dan lain sebagainya. Jadi sobat ExTrip tidak perlu khawatir lagi, karena di Rainbow Alamanda ini sudah tersedia banyak sekali fasilitas yang bisa di gunakan jika ingin berkunjung ke tempat ini.

Taman Rainbow Alamanda ini buka setiap hari dengan jam buka yang berbeda, saat Weekday buka dari pukul 13.00-22.00 WIB, sedangkan Weekend buka dari pukul 10.00-22.00 WIB. Biasanya waktu favorit untuk berkunjung yaitu ketika malam hari, karena lampu berwarna- warni mulai menyala yang menambah pemandangan di area taman Rainbow Alamanda ini semakin menarik dipandang. Terdapat pula danau cantik di tengah taman alamanda dan perahu besar dengan lampu warna-warni yang semakin membuat pesona di tempat ini terpancar.

Bagi sobat ExTrip yang tertarik untuk berkunjung ke Rainbow Alamanda ini untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga, langsung saja datang ke Taman Alamanda Regency, karena akses untuk menuju ke lokasi ini cukup mudah. Dan anak-anak tentunya akan sangat senang dan betah untuk berlama-lama disini karena sangat menikmati berbagai wahana dan permainan yang ada di Rainbow Alamanda Bekasi ini (Nadya Safira)