Berita Bekasi Nomor Satu

Ini Fitur Baru Reels di Instagram dan Facebook

RADARBEKASI.ID, JAKARTA –

Meta mengumumkan beberapa pembaruan dan fitur baru di Facebook dan Instagram untuk pengguna di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Ivana Kirkbride, Direktur Pemasaran Produk untuk Kreator di Meta pada acara Creator Week 2022 yang berlangsung di Bali. Acara tersebut turut dihadiri oleh 120 kreator dari seluruh Asia Pasifik.

“Kami berharap fitur-fitur ini dapat membantu kreator menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan potensi monetisasi konten mereka di Facebook dan Instagram,” kata Ivana.

Pembaruan Instagram Reels

Kreator kerap menggunakan aplikasi pihak ketiga dalam membuat atau mengedit Reels yang ingin mereka bagikan di Instagram. Sekarang, proses ini bisa dilakukan secara langsung, dari aplikasi-aplikasi populer seperti Smule dan semacamnya.

Fitur Baru di Facebook Reels

Ada beberapa fitur baru di Facebook Reels untuk membantu kreator meningkatkan engagement dan meningkatkan peluang monetisasi.

– Facebook Reels Collabs: layaknya fitur Collabs di Instagram, pengguna Reels di Facebook sekarang bisa menandai atau tagging pengguna lain untuk membagikan konten di Feed mereka secara bersamaan. Fitur ini sangat populer di Indonesia karena telah terbukti dapat meningkatkan jumlah Views yang dihasilkan.

– Facebook Reels Explore: merupakan destinasi baru yang menampilkan konten-konten trending, memberikan kreator inspirasi mengenai apa yang sedang populer dan sebuah cara baru untuk menarik audiens baru.

Fitur-fitur ini diluncurkan untuk semua pengguna aplikasi Instagram dan Facebook versi terbaru di Android dan iOs. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin