Berita Bekasi Nomor Satu

Jadi Ambassador Kampus

Yo Andika Pratama  

RADARBEKASI.ID, BEKASI Remaja bernama lengkap Yo Andika Pratama ini merupakan mahasiswa President University. Sejak 2019, dirinya menjadi ambassador kampus.

“Iya jadi 2019 itu ada open recruitmentnya, dan aku ikut waktu itu buat jadi ambassador kampus. Syarat pastinya buat jadi ambassador itu yang pasti harus mengerti basic knowledge dari produk yang mana produknya itu sendiri adalah kampus aku itu,” ucap mahasiswa jurusan hubungan internasional tersebut.

Yoan-sapaan akrabnya menyebutkan, tugas utama ambassador adalah mempromosikan President University seperti edufair di sekolah. Selain itu, ikut mengawasi tes masuk beasiswa, lalu juga memimpin tur kampus di kawasan Jababeka atau kampusnya.

BACA JUGA: Pengalaman jadi Motivasi

Intinya menjadi ambassador kampus bisa dibilang seperti freelance menjadi marketing  President University “Karena aku jadi ambassador kampus ini lumayan ngebantu aku sih buat lebih mudah dapat tempat magang,” ucap mahasiswa yang pernah aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) President University ini.

Mahasiswa berusia 21 tersebut berkata demikian karena kegiatannya selama menjadi ambassador bisa dicantumkan di CV untuk pengalaman pekerjaan. Tahun ini kemungkinan akan menjadi waktu terakhir Yoan menjadi ambassador, karena kedepannya akan sibuk kerja. (mg2)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin