Berita Bekasi Nomor Satu

Metland Siap Kembangkan Proyek Perumahan di Cikarang

Jajaran direksi PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland saat konferensi pers paparan publik mengenai kinerja dan rencana perseroan untuk pengembangan proyek secara daring, Senin (14/11/2022).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland siap mengembangkan proyek perumahan di wilayah Cikarang Kabupaten Bekasi. Proyek perumahan ini akan diluncurkan pada tahun depan.

Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk Anhar Sudradjat mengatakan, proyek perumahan di Cikarang akan dikembangkan di lahan seluas 161 hektar. Menurutnya, lokasi proyek di Cikarang tak jauh dari Metland Cibitung yang sudah dikembangkan perseroan sejak 2011.

“Di Utara Metland Cibitung (lokasinya,Red,” ujar Anhar.

Hal itu dikatakan Anhar saat konferensi pers paparan publik mengenai kinerja dan rencana perseroan untuk pengembangan proyek  yang diikuti secara daring, Senin (14/11/2022). Anhar berujar, proyek yang akan diluncurkan pada semester pertama 2023 ini memiliki lokasi strategis.

Selain hanya hitungan menit untuk menuju Stasiun Kereta Api Metland Telaga Murni, juga hanya berjarak 4-5 kilometer (km) dari Gerbang Tol Gabus Jalan Tol Cibitung-Cilincing- bagian dari ruas Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2- yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada September 2022 lalu. Hunian di proyek perumahan itu akan dijual dengan harga terjangkau, di bawah harga rumah di Metland Cibitung.

“Kira-kira sekitar Rp400 jutaan,” ucapnya.

BACA JUGA: Pemkab Bantu Promosi Batik Bekasi

Meskipun lokasinya di Cikarang, proyek perumahan itu tak hanya menyasar para pekerja industri di Kabupaten Bekasi.  Tetapi juga pekerja di wilayah Ibukota Jakarta.

“Pekerja pabrik iya. Tentunya akan menjadi lebih luas pekerja di Jakarta karena dekat dengan Stasiun Telaga Murni,” katanya.

Cikarang dinilai oleh perseroan sebagai wilayah yang sangat potensial. Atas dasar itu, Metland patut segera mengembangkan proyek perumahan di Cikarang.

“Potensi Cikarang besar sekali, daerah yang tingkat pertumbuhannya terbesar di Jawa Barat. Kita melihat proyek Cikarang sudah mulai dikembangkan,” pungkasnya.

BACA JUGA: Summarecon Crown Gading, Kawasan Berskala Kota Masa Depan

Laba Naik 33 Persen, Metland Optimis Capai Target

Metland pada kuartal tiga 2022 membukukan pendapatan usaha sebesar Rp995 miliar atau tumbuh sebesar 67 persen dari tahun sebelumnya pada periode yang sama sebesar Rp596 miliar. Laba bersih MTLA pada kuartal tiga 2022 sebesar Rp269 miliar atau naik sebesar 33 persen dibandingkan periode yang sama sebesar Rp202 miliar.

“Laba Perseroan meningkat ditopang oleh peningkatan pendapatan dari penjualan properti di unit usaha residensial, serta pada peningkatan unit usaha mal dan hotel yang kembali ramai,” ujar Direktur PT Metropolitan Land Tbk Olivia Surodjo dalam kesempatan yang sama.

Metland Menteng & Wisteria, Metland Puri dan The Riviera at Puri, Metland Cileungsi dan Metland Cibitung memberikan kontribusi terbesar pada pendapatan penjualan Perseroan. “Penjualan rumah untuk dihuni cukup baik dan tumbuh, sementara itu pertumbuhan pendapatan berulang kontribusi terbesar dari Metropolitan Mall Bekasi dan Grand Metropolitan dan hunian hotel yang meningkat pesat dibanding tahun lalu,” lanjut Olivia.

Pendapatan perseroan versi marketing sales hingga kuartal tiga tahun 2022 sebesar Rp1,36 triliun atau 76 persen dari target 2022. Pendapatan tersebut disumbang dari penjualan properti sebesar Rp1,04 triliun dan pendapatan berulang sebesar Rp322 miliar.

“Kami optimis hingga akhir tahun dapat mencapai target yang telah ditetapkan senilai Rp1,8 triliun,” ungkap Anhar. (oke)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin