Berita Bekasi Nomor Satu

Diperpanjang, BIAN belum Sentuh Target

IMUNISASI: Petugas melakukan imunisasi pada program BIAN di Posyandu Durian, Mustikajaya, Kota Bekasi, belum lama ini. Progres capaian BIAN di Kota Bekasi diperpanjang. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Bekasi masih berlangsung. Sesuai dengan arahan pemerintah Provinsi Jawa Barat pelaksanaan program BIAN diperpanjang hingga 16 November 2022.

“Pelaksanaan BIAN di Kota Bekasi saat ini masih berlangsung,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi Nia Aminah Kurniati kepada Radar Bekasi Senin, (14/11).

Masa perpanjangan pelaksanaan program BIAN sesuai arahan pemerintahan Provinsi Jawa Barat, pihaknya meminta agar dapat dilakukan sweeping dan memberikan imunisasi campak rubella maupun imunisasi kejar bagi sasaran yang belum mendapatkan.

“Kami lakukan sweeping bagi anak-anak yang memang belum mendapatkan imunisasi campak Rubella ataupun imunisasi kejar,” tuturnya.

Sementara pelaksanaan BIAN di Kota Bekasi sendiri masih dilakukan di sejumlah puskesmas ataupun posyandu terdekat dari lingkungan warga masing-masing.

“Pelaksanaannya masih dilakukan di puskesmas ataupun posyandu terdekat di lingkungan warga masing-masing,” ucapnya.

Dari hasil rekapitulasi per tanggal 1 November 2022, persentase pelaksanaan BIAN di Kota Bekasi mencapai 87,3 persen. Rincinya OPV 106,0 persen, IPV 96,8 persen, DPT-HB-HIB 96,4 persen, dan campak rubella 87,3 persen.

Sementara total sasaran campak rubella di Kota Bekasi sendiri adalah 200.706, dan saat ini yang sudah menerima imunisasi campak rubella sebanyak 175,191. Sehingga masih tersisa 25.515 lagi yang belum mendapatkan imunisasi campak rubella.

“Kami upayakan agar imunisasi campak rubella ini bisa memenuhi target yang diinginkan,” tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap dari waktu yang tersisa saat ini capaian program BIAN di Kota Bekasi dapat memenuhi dan mencapai target yang diinginkan. “Kami sudah semaksimal mungkin agar program BIAN di Kota Bekasi ini, bisa mencapai target yang diinginkan,” tukasnya. (dew).


Solverwp- WordPress Theme and Plugin