Berita Bekasi Nomor Satu

Warga Panik, Sepeda Motor Terbakar di Depan SPBU

PADAMKAN API: Seorang warga berusaha memadamkan api yang membakar sepeda motor, di depan SPBU, Jalan Raya Industri Pasir Gombong, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (14/11). IST/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Diduga karena korsleting pada kabel instalasi, sebuah sepeda motor hangus terbakar di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Jalan Raya Industri Pasir Gombong, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (14/11).

Beruntung, kejadian tersebut tidak sampai menyambar ke SPBU, walaupun jaraknya tidak begitu jauh. Menurut keterangan pengendara sepeda motor yang terbakar, Ivan (20), peristiwa itu berawal saat dirinya baru saja akan pulang usai bekerja di salah satu perusahaan di kawasan Jababeka. Setibanya di lokasi, ia diberitahu oleh pengendara lain, bahwa sepeda motor yang dikendarainya mengeluarkan asap.

“Saya juga tidak tahu. Saat di jalan ada yang ngasih tahu jika keluar asap dari kendaraan, dan saya langsung berhenti, ternyata keluar api dari balik jok,” ujarnya saat dimintai keterangan di lokasi, Senin (14/11).

Api yang sempat membesar, menghanguskan bagian belakang sepeda motor miliknya. Warga di sekitar lokasi langsung panik, karena pemilik sepeda motor menepikan kendaraannya tepat di depan SPBU.

Menurut pedagang nasi yang berada disekitar lokasi, Uum (55), saat melihat itu, dirinya sempat panik lantaran api yang begitu cepat membesar, dan khawatir menyambar tangki penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang hanya berjarak 50 meter.

“Saya lagi duduk, motor dari arah selatan tiba-tiba berhenti di depan SPBU dalam kondisi terbakar. Saya panik, langsung ambil untuk air buat memadamkan api,” ujarnya.

Warga bersama pemilik motor mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beruntung, salah satu petugas SPBU menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), sehingga api bisa dipadamkan.

“Ada hampir setengah jam. Beruntung ada petugas SPU langsung mengambil APAR untuk memadamkan api,” terang Uum. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin