Berita Bekasi Nomor Satu

Indomaret Bekasi dan NU Care-LAZISNU Serahkan Bantuan 500 Kacamata untuk Siswa

FOTO BERSAMA: Sejumlah perwakilan dari Indomaret, NU Care-LAZISNU, Kemenag, MTs N 2, MTs Al-Ihsan, foto bersama dengan beberapa siswa penerima bantuan kacamata di halaman MTs N 2 Kota Bekasi, Selasa (15/11). EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Bekasi dan NU Care-LAZISNU menyerahkan bantuan 500 kacamata untuk siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 2 Kota Bekasi dan MTs Al-Ihsan Pondokgede. Masing-masing sekolah menerima 250 kacamata untuk para peserta didiknya.

Branch Manager Indomaret Cabang Bekasi Santoro Sigit bersama Wakil Ketua NU Care-LAZISNU Rina Saadah, secara simbolis menyerahkan bantuan kacamata kepada perwakilan siswa di dua sekolah tersebut. Acara penyerahan ini berlangsung di halaman MTs N 2 Kota Bekasi, Selasa (15/11).

Turut menyaksikan penyerahan bantuan, antara lain Deputi Branch Manager Indomaret Cabang Bekasi Parwiji, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi Sobirin, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi Ahmad Zainal Muttaqin, Kepala MTs N 2 Kota Bekasi Imroni, Kepala MTs Al-Ihsan Pondokgede Izudin Hasan, dan Camat Jatiasih Ashari, bersama Sekretaris Kelurahan Jatiluhur Muhidin Asegaf mewakili Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

BACA JUGA: Indomaret – Primagro Gelar Posyandu di Kantor Desa Kalijaya

Sebelumnya, para siswa yang akan menerima bantuan kacamata telah mendapatkan pemeriksaan terlebih dahulu. Sehingga, pada saat menerima kacamata mereka disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Dalam kesempatan itu, Sigit menyampaikan, 500 kacamata untuk siswa di MTs N 2 Kota Bekasi dan MTs Al-Ihsan Pondokgede ini merupakan bagian dari bantuan 2.500 kacamata yang diberikan oleh Indomaret bersama NU Care-LAZISNU untuk peserta didik di wilayah Jabodetabek. Dana bantuan kacamata berasal donasi pelanggan Indomaret.

“Bantuan kacamata ini adalah program kerjasama Indomaret dengan NU Care-LAZISNU yang sudah berjalan sejak 2019. Karena Covid-19 tiga tahun tertunda, alhamdulillah di kesempatan baik ini kami dapat kembali melanjutkan komitmen menyalurkan bantuan 500 kacamata untuk siswa MTs N 2 Kota Bekasi dan MTs Al-Ihsan Pondokgede,” ungkap Sigit dalam sambutannya.

Selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, proses belajar mengajar harus dilakukan secara daring dari rumah menggunakan handphone atau gawai maupun komputer. Hal itu menyebabkan sebagian siswa mengalami gangguan penglihatan.

Melalui bantuan kacamata ini, diharapkan bisa membantu siswa untuk lebih giat dalam belajar yang sudah dilaksanakan secara tatap muka di kelas.

“Mudah-mudahan bantuan kacamata ini bisa membantu siswa mengoptimalkan pembelajaran,” ungkapnya.

Sementara, Imroni mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi Indomaret dan NU Care-LAZISNU atas bantuan kacamata untuk anak didiknya. Menurutnya, siswa penerima kacamata berasal dari kelas 7, 8, dan 9.

“Kami sangat berterima kasih dan bersyukur. Mudah-mudahan bantuan kacamata ini memotivasi anak-anak kami dalam meningkatkan belajar sehingga bisa meraih prestasi,” ungkap Imroni.

BACA JUGA: Jumlah Pengawas Minim, Satu Orang Awasi 55 Sekolah

Sedangkan, Sobirin mengungkapkan, Kemenag mengucapkan terima kasih atas kepedulian Indomaret dan NU Care-LAZISNU memberikan bantuan berupa kacamata untuk siswa MTs N 2 Kota Bekasi dan MTs Al-Ihsan Pondokgede.

“Mudah-mudahan Indomaret semakin pilihan masyarakat, berkembang, dan bermanfaat. Serta NU Care-LAZISNU semakin jaya dan berkah. Untuk siswa saya harap bisa dimanfaatkan untuk kegiatan positif seperti belajar, membaca. Jangan main game terus,” ungkap Sobirin. (oke/adv)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin