Bikin Macet, Traffic Light Depan Lagoon Dikaji Ulang

Traffic light di persimpangan Lagoon, sisi selatan Kalimalang akan dikaji ulang.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Kemacetan di Jalan Kalimalang sisi selatan arah ke Jakarta dari depan Lagoon hingga Mall Metropolitan, Bekasi Selatan, disebabkan traffic light menjadi perbincangan warganet.

Warganet mempersoalkan durasi waktu traffic light antara lampu hijau dan merah yang tidak seimbang.  Saat warna hijau menyala terlihat sangat cepat. Sementara saat warna merah terlihat lama mengakibatkan kepadatan yang cukup panjang.


Apalagi saat di waktu jam kerja pagi hari dan sore hari, pasti akan sangat padat kendaraan dari depan Lagoon hingga overpass depan Mall Metropolitan.

Kasi Pengembang Lalulintas Pada Bidang Teknik Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Indra mengatakan, memang sebelumnya lokasi tersebut sudah dilakukan pemantauan oleh pihaknya.


Namun, sampai saat ini Netizen kembali ramai di medsos akibat kemacetan di depan Lagoon hingga overpass depan Mall Metropolitan.

“Tentunya kita akan lakukan kajian dengan adanya traffic light di depan Lagoon,” kata Indra kepada Radarbekasi.id, Kamis (17/11/2022).

BACA JUGA: Kaji Ulang TL Transyogi

Kajian yang akan dilakukan, lanjut dia, itu terkait durasi di traffic light dari arah Bekasi ke Jakarta dan dari Kalimalang ke Lagoon. Karena sebelumnya juga sudah dilakukan kajian sehingga ditempatkan traffic light di lokasi sebidang itu.

“Ya selain itu CCTV di lokasi juga terpasang dan langsung terhubung ke kami. Kita juga pantau memang pagi dan sore terlihat padat merayap,” ujarnya.

Karena itu, imbuh dia, dalam waktu dekat ini akan dilakukan kajian sehingga dapat disesuaikan berapa durasi traffic light di depan Lagoon itu. Volume kendaraan yang melintas setiap harinya dan juga waktunya akan dilakukan penghitungan.

“Kajian ulang yang dilakukan nantinya bisa dari Bantuan Provinsi (Banprov). Dalam waktu dekat ini ya akan dilakukan kajiannya,” tukasnya. (pay)