Berita Bekasi Nomor Satu

Kota Bekasi Peringkat Empat Porprov Jabar

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kota Bekasi dipastikan berada di peringkat empat Pekan Olahraga Provins (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 usai gelaran tersebut resmi ditutup Sabtu (19/11).

Kota Bekasi bertengger di peringkat empat usai memboyong 77 medali emas, 85 perak dan 116 perunggu di ajang olahraga multi event empat tahunan tersebut.

Hasil itu melebihi capaian Porprov Jawa Barat XIII 2018 di Kabupaten Bogor. Saat itu Kota Bekasi berada di peringkat lima dengan perolehan 46 medali emas, 54 perak dan 60 perunggu.

Meski belum mencapai target tiga besar, Kota Bekasi patut berbangga, karena medali emas salah satunya di sumbangkan dari cabang olahraga bergengsi yakni sepakbola putra. Medali itu sekaligus menjadi catatan sejarah, setelah terakhir medali emas diraih pada Porda 1999 Bogor.

Capaian itu juga diapresiasi Ketua Umum KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan, hingga Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. ”Akhirnya tahun ini tim sepakbola Kota Bekasi berhasil mengembalikan kejayaannya. Semoga bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya dalam meraih prestasi dan mengukir sejarah demi Kota yang kita cintai ini,”ujar Tri.

Tri juga mengapresiasi perjuangan kontingen Kota Bekasi yang sudah berjuang dengan kerja keras mampu mengharumkan nama Kota Bekasi.

”Terimakasih untuk perjuangan dan kerja keras para atlet kontingen, official dan pihak yang terlibat dalam membawa nama Kota Bekasi, mengharumkan bumi patriot di helatan Porprov Jabar 2022,”pungkasnya. (one)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin