Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Pascagempa Cianjur, Perjalanan Kereta Jabotabek – Bogor – Sukabumi Tak Terdampak

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Pascagempa Cianjur, Jawa Barat siang ini, PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan seluruh perjalanan Kereta Api (KA) di wilayah kerja Daop 1 Jakarta, Sukabumi dan Bogor tak terdampak.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, pascagempa sejumlah KA sempat diberhentikan sesaat dengan rentang waktu paling lama hingga 10 menit untuk pemeriksaan kondisi prasarana guna memastikan keamanan dan keselamatan perjalanan KA.

“Setelah dilakukan pemeriksaan kondisi prasarana perkeretaapian seperti jalur rel, jembatan, persinyalan, listrik aliran dan sejumlah prasarana lainnya terpantau dalam kondisi baik serta tidak mengalami kerusakan yang dapat mengganggu operasional KA,” kata Eva sapaan akrabnya melalui pesan tertulis, Senin (21/11/2022).

BACA JUGA: Gempa Cianjur Lumpuhkan Jalur Puncak Longsor

Kemudian, seluruh petugas PT KAI Daop 1 Jakarta selalu siaga mengantisipasi semua kemungkinan yang berkaitan dengan alam salah satunya gempa.

Pada titik rawan petugas yang berjaga, imbuh dia, selalu melakukan pengawasan dan pemantau berkala untuk memastikan kondisi prasarana dalam kondisi baik.

BACA JUGA: Panik Gempa, Pegawai Pemkot Berlarian Keluar Gedung

“Koordinasi antara petugas penjaga daerah rawan dan semua jajaran operasional termasuk masinis yang selalu mendapatkan pantauan terbaru dari Pusat Pengendali Kereta Api juga dilakukan,” ucapnya.

Dia mengimbau Daop 1 Jakarta atau pengguna jasa KA agar selalu mengikuti arahan petugas dilapangan jika sewaktu – waktu terjadi kondisi khusus.

BACA JUGA: Waspada! Potensi Tsunami Setinggi 34 Meter Dampak Gempa Megathrust, Begini Penjelasan Pakar

“Kita juga akan pastikan perjalanan KA Jabotabek tidak terganggu,” ungkapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin