Pohon Tumbang Ini Timpa Bus Rombongan Nusantara Bersatu

Pohon tumbang di kawasan Kayuringin menimpa bus pembawa rombongan relawan Nusantara Bersatu, Sabtu (26/11/2022).

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Bus pembawa rombongan relawan Nusantara Bersatu ke Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (26/11/2022) kemarin tertimpa pohon tumbang di Kayuringin, Bekasi Selatan.

”Tidak ada korban hanya kendaraan mengalami kerusakan pada bagian atapnya,” ujar Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum dan Taman Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Edi Supriyadi, Minggu (27/11/2022).


Menurutnya, pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang pada Sabtu kemarin itu bukan hanya terjadi di satu titik. Sedikitnya ada lima titik pohon tumbang di jalanan Kota Bekasi.

Rinciannya; Jalan Jenderal Sudirman depan Polsek Bekasi Kota tapi tidak satu pohon tumbang melainkan beberapa ranting besar yang parah ke jalan saat hujan dan angin kencang.


BACA JUGA: Pohon Tumbang dan Puting Beliung Terjang Kawasan Rawalumbu

Kemudian di Jalan Underpass Kecamatan Bekasi Timur, Jalan Pejuang Bekasi Utara dan Jalan Bulevar Harapan Indah dekat dengan Kantor Kecamatan Medansatria.

“Hari ini juga kita kerahkan untuk melakukan pembersihan dan sebagian dilakukan penyelesaiannya. Kita hanya punya 16 personil terbagi menjadi 4 tim,” terangnya.

Ia juga mengaku, bahwa pohon yang tumbang juga tidak selalu karena angin kencang dan guyuran hujan tetapi ada juga memang sudah termakan usia ada juga yang memang karena hujan diserta angin kencang

“Intinya pihaknya akan terus melakukan pemangkasan terhadap pohon yang sudah rindang dan sudah tua. Alhamdulillah peristiwa kemarin tidak ada korban jiwa hanya kendaraan rusak ringan,” ungkapnya. (pay)