BekasiPeristiwa

Pohon Tumbang dan Puting Beliung Terjang Kawasan Rawalumbu

RUSAK: Gedung DKB Kota Bekasi di Rawalumbu rusak diterpa puting beliung, Senin (26/10) sore. Foto: Istimewa

RADARBEKASI.ID, RAWALUMBU – Angin kencang yang menerjang bersamaan hujan deras di Kota Bekasi, Senin (26/10) sore tadi, mengakibatkan banyak pohon tumbang di beberapa kawasan yang ada di Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Termasuk, terjangan  puting beliung.

Terkait hal itu, Kasi Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Kota Bekasi, Suhendra mengatakan, berkenaan dengan pohon tumbang di wilayah itu dari laporan sementara BPBD di lapangan, antara lain di Maharaim School Sepanjang Jaya, di depan Kelurahan Bojong Rawalumbu Jembatan 6, dan samping masjid At-Taqwa Jembatan 10.

“Satu lagi, ada di Kelurahan Mustika Jaya, di lokasi dengan patokan MTS As Subkiyah Rt 05/19. Adapun saat ini, masih proses penanganan oleh petugas BPBD dan Dinas BMSDA. Korban jiwa sampai saat ini belum diketahui,” kata Suhendra melalui pesan WhatsApp, Senin (26/10).

Selain kasus pohon tumbang, kata Suhendra, puting beliung kembali terjadi. Kali ini, menerjang kawasan di sekitar Situ Rawagede, Bojongmenteng, Rawalumbu, Kota Bekasi. Informasi sementara, yang terdampak adalah gedung kesenian di daerah tersebut.

“Untuk bangunan lainnya sedang dicek oleh petugas BPBD dan Dinas Parbud. Lebih lanjut, segera di 87 kembali,” tutupnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button