Berita Bekasi Nomor Satu

Ke KPK Komisi Laporkan Ada Oknum TKK Punya Rekening Gendut

Komite Mahasiswa Bekasi (Komisi) melaporkan rekening gendut oknum TKK ke KPK.

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Puluhan mahasiswa asal Kota Bekasi yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Bekasi (Komisi) menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Rabu (30/11/2022). Mereka melaporkan adanya oknum TKK disinyalir memiliki rekening gendut.

Massa juga berorasi menuntut KPK untuk segera memanggil dan memeriksa oknum TKK di salah satu dinas di lingkungan Pemkot Bekasi disinyalir sebagai ketua komunitas tim pemenangan Plt Wali Kota Bekasi.

Oknum itu diduga menggunakan rekening gendut untuk menampung dana jual beli kegiatan salah satu dinas dan jual beli jabatan eselon 2, 3 dan 4 pejabat Pemkot Bekasi tahun 2022.

Koordinator aksi Muhammad Ali mengatakan, kedatangannya ke KPK merupakan keseriusannya dalam mengawal hasil informasi dan observasi. “Bisa dibilang sebagai orang kepercayaan Plt Wali Kota saat ini. Dan ini adalah jelas kejahatan terstruktur. Kami mencurigai ada aktor di belakang oknum TKK tersebut agar terlihat bersih dan mau cuci tangan atas hal ini,” katanya.

BACA JUGA: Vonis 10 Tahun Wali Kota Bekasi Nonaktif, KPK Ajukan Banding, Ini Alasannya

Ali sapaan akrabnya juga menambahkan, kedatangannya ke KPK untuk mengingatkan lembaga antirasuah tersebut untuk serius menangani kasus rekening gendut pejabat pemerintah dan pejabat Polri hingga tuntas.

Pihaknya sangat mengapresiasi tindakan KPK, karenanya kedatangannya ke KPK untuk serius menangani kasus ini hingga tuntas.

“Kami sudah memberikan nomor oknum TKK yang diduga memiliki rekening gendut tersebut dan beberapa informasi dalam kasus ini,” tukasnya. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin