Berita Bekasi Nomor Satu

Selasa, Paripurna DPR Yudo Margono Panglima TNI

KASAL YUDO MARGONO. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Laksamana TNI Yudo Margono telah lolos menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR RI. Selanjutnya, hasil fit and proper test telah diserahkan kepada pimpinan DPR untuk segera disahkan dalam rapat paripurna.

“Mungkin paripurna Selasa depan, lalu dari pimpinan DPR langsung dikirim ke Istana untuk langsung dijadwalkan pelantikan,” kata anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono kepada wartawan, Sabtu (3/12).

Setelah dilakukan rapat paripurna, maka laporan penunjukan Yudo sebagai Panglima TNI akan diteruskan ke Presiden. Lalu dilakukan pelantikan. “Kapan pelantikannya tergantung Presiden,” jelas politikus Partai Golkar itu.

Sebelumnya, Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana Yudo Margono menjadi calon Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa. Keputusan itu diambil setelah mendengar paparan visi dan misi orang nomor satu di matra angkatan laut itu dalam uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR RI, Jumat (2/12).

“Mempertimbangkan pandangan fraksi-fraksi menyetujui dengan hormat pemberhentian dengan hormat kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Lalu, menyetujui Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI yang baru,” kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan, Yudo Margono akan mengoptimalkan empat program prioritas. Menurut Yudo, empat program prioritas dibuat untuk mewujudkan visinya menuju tagline TNI Patriot NKRI. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin