Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

SEYI Tawarkan Solusi Otomatisasi Mesin Pressing di Ajang Manufacturing Indonesia 2022

FOTO BERSAMA, DARI KIRI-KANAN: Sales Director First Machinery Hadi Widijanto; Regional Sales Manager Singapore HIWIN Samuel Law; Sales Manager Tongtai’s Intelligent Manufacturing Solution Indonesia Representative Dapi Gadapi; Deputy Representative TETO Jack Hsiao; President Director First Machinery Santoso Iswaratioso; Manager of Taiwan Trade Center Jakarta Tiffany Wang; dan Representative PT Jaya Metal Teknika Akbar. FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Taiwan Smart Manufacturing kembali hadir dalam event Manufacturing Indonesia 2022 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 30 November – 2 Desember 2022. Dalam event tersebut, salah satu brand menufacturing asal Taiwan yaitu SEYI, memamerkan produk servo press SDM1-1500 terbaru yang hanya membutuhkan dua operator untuk mencapai kapasitas 10 benda kerja dalam setiap menitnya.

“Produk yang kami tampilkan kali ini sudah banyak dipakai di Indonesia, dalam kurun waktu 10 tahun kami sudah jual produk seperti ini sekitar 800 unit. Dan area yang paling banyak menggunakan produk kami itu di area Jabodetabek, karena di Jabodetabek banyak industri seperti pabrik pembuatan motor dan mobil, seperti area Cikarang,” kata Representative PT Jaya Metal Teknika, Akbar selaku distributor produk-produk mesin SEYI.

Dia menambahkan, bahwa SEYI menawarkan solusi untuk otomatisasi melalui mesin-mesin pressing yang SEYI buat, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas perusahaan.

Menurutnya, SEYI adalah produsen terkemuka mesin servo press menengah-besar. Pelanggan utamanya adalah produsen di berbagai industri, termasuk otomotif, dirgantara, alat medis, mesin pertanian, elektronik, bahan konstruksi, perangkat keras, dan peralatan rumah tangga.

“SEYI membantu pelanggannya untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di pasar dengan menyediakan teknologi yang kreatif dan canggih. Jaringan penjualan dan layanan SEYI sudah mapan di seluruh dunia yang memungkinkan perusahaan untuk memasok peralatan dan pelayanan alat press canggih kepada klien,” terang Akbar.

BACA JUGA: Produk Inovatif Taiwan Bakal Hadir di Indonesia Infrastructure Week⁣

Untuk diketahui, pada 2021 nilai ekspor produk mesin Taiwan adalah 27,53 miliar dolar AS, peningkatan tahunan sebesar 31,7 persen. Dari Januari hingga Oktober 2022, nilai ekspor naik menjadi 2,50 miliar dolar AS, meningkat 11,4 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021.

Taiwan adalah rumah bagi sejumlah produk teknologi tinggi, termasuk model mesin industri yang canggih dan beberapa peralatan mesin. Selama bertahun-tahun, Taiwan tetap menjadi pemasok terbesar ketiga peralatan mesin pintar untuk pasar Indonesia.

Kemudian pada tahun 2021 Taiwan telah mengekspor produk mesin pintar senilai 379,965 juta dolar AS ke Indonesia meningkat sebesar 6,82 persen dibandingkan 2020. Dari total mesin bubut yang diluncurkan pada tahun 2021, Indonesia menyerap sekitar 46,011 juta dolar AS untuk peralatan tersebut. Taiwan menyumbang 11,1 persen dari total, senilai 5,106 juta dolar AS.

Mengenai pusat permesinan, Indonesia mengimpor total 43,257 juta dolar AS selama periode yang sama, dengan Taiwan memasok 10,02 persen dari seluruh permintaan Indonesia, atau sekitar 2,906 juta dolar AS, sehingga menjadi pemasok terbesar ketiga di Indonesia.

Di Manufacturing Indonesia, TAITRA menggunakan teknologi 360 VR untuk menampilkan solusi manufaktur cerdas Taiwan dan rahasia dari 14 produsen Taiwan tingkat pertama. Selain itu, TAITRA juga bekerja sama dengan Jayametal, OTT, First Machinery & ASPIRA SEKAWAN PRIMA dan menyelenggarakan serangkaian seminar Taiwan Smart Manufacturing (30 November hingga 1 Desember), di mana perusahaan-perusahaan seperti Hiwin, Feeler, Seyi, Tongtai dan HIWIN, FEELER, SEYI, TONGTAI & MIRLE berbicara tentang solusi manufaktur cerdas terbaru mereka dan berbagi kisah sukses. (oke)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin