Berita Bekasi Nomor Satu

Raih Sederet Prestasi Sepatu Roda

Raih Sederet Prestasi Sepatu Roda

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa SMPN 1 Kota Bekasi bernama lengkap Zakhary Nabil ini mampu meraih meraih sederet prestasi sepatu roda yang sudah digelutinya sejak SD.

Pelajar berusia 14 tahun ini mengaku mulai tertarik dengan sepatu roda setelah sering melihat orang-orang di sekitarnya bermain olahraga tersebut. Dari situ, dirinya kemudian dibelikan sepatu roda oleh orangtuanya.

“Iseng buat coba ternyata tanpa sadar saya udah punya basic buat main sepatu roda,” ungkapnya.

Untuk menyempurnakan kemampuannya dalam bermain sepatu roda, dirinya memutuskan untuk bergabung di klub Bekasi Inline Skate Group (BIG).

BACA JUGA: Atlet Sepatu Roda Lamar Kekasih usai Raih Medali Emas

“Sejak 2015 orangtua memutuskan untuk aku bergabung dengan salah satu klub agar kemampuanku dalam bermain sepatu roda bisa lebih baik,” ucapnya.

Latihan rutin dijalani oleh Zakhary-demikian disapa- tiga kali dalam satu minggu dengan durasi latihan empat jam per hari. Dari keaktifannya berlatih membawanya meraih sejumlah prestasi. Antara lain, juara 1 Speed Relay Big Blossom competition 2020, juara 3 Speed Relay Bekasi Open 2021, dan juara 2 Speed 500M+D Porprov Jabar 2022.

“Aku bersyukur bisa meraih sejumlah prestasi dari cabang olahraga ini, karena aku selalu berusaha lebih baik dalam setiap latihannya,” ungkapnya.

Meskipun sudah cukup meraih banyak prestasi, namun saat ini masih ada target yang ingin Zakhary wujudkan. Yaitu, dapat menjadi juara kejurnas Piala Ibu Negara dan bisa lolos seleksi Pelatda Jawa Barat untuk PON Aceh 2024.

“Aku masih terus berjuang karena masih ada target yang aku kejar saat ini, dan aku gak akan pernah capek buat melatih diri aku dengan lebih baik,” pungkasnya. (dew)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin