Kasus Kekerasan Anak Naik

KETUA KPAD KOTA BEKASI ARIS SETIAWAN

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kasus kekerasan terhadap anak di Kota Bekasi menunjukkan tren peningkatan setiap tahun. Data Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) menunjukkan adanya kenaikan dalam kasus kekerasan anak.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi, Aris Setiawan mengakui hari-hari ini sudah banyak warga yang berani melaporkan atas kejadian kekerasan terhadap anak.


“Ya kurang lebih angka kekerasan terhadap anak di Kota Bekasi tahun ini naik,” ungkap Aris usai rapat dengar pendapat dengan Komisi 4 DPRD Kota Bekasi, Kamis (8/12/2022).

“Kasus trennya naik. Karena orang saat ini sudah berani melapor. Bahkan, baru menduga saja sudah berani melaporkan,” imbuhnya.


Untuk tahun ini, lanjut dia, angka kekerasan terhadap anak sebanyak 91 kasus. Tahun 2021 lalu tercatat 96 kasus. Tahun lalu setelah dilakukan pendataan keseluruhan dari Kepolisian, DP3A dan KPAD itu tercatat 150 lebih.

“Tapi tahun ini kalau diakumulasi dengan laporan di Kepolisian, DP3A dan KPAD, kami perkirakan datanya lebih banyak lagi dari tahun lalu,”pungkasnya. (pay)