Berita Bekasi Nomor Satu

Brasil Tersingkir, Pele Beri Pesan Penyemangat

Legenda sepak bola Brasil, Pele.

RADARBEKASI.IDDOHA – Brasil harus mengakui keunggulan Kroasia. Di laga perempat final melawan Kroasia, Selecao (julukan Brasil) harus tunduk 2-4 lewat babak tos-tosan.

Meski Brasil tersingkir, sejatinya bagi Neymar laga di Education City Stadium, Doha, Qatar ini justru sangat bersejarah dan spesial.

Gol yang diciptakan Neymar di laga ini membawanya menyamai rekor pencetak gol terbanyak legenda bola Brasil, Pele. Neymar berhasil mencetak gol ke-77 menyamai rekor gol Pele sepanjang sejarah.

Gol spesial Neymar itu tercipta di menit ke-105+1 ke gawang Dominik Livakovic. Sayang, Brasil harus menerima kekalahan di babak adu penalti.

Neymar yang diplot sebagai penendang kelima bahkan belum sempat menjalankan tugasnya. Brasil kalah 2-4 di babak tos-tosan setelah Rodrygo dan Marquinhos gagal melakukan eksekusi.

 

Seusai laga, Neymar pun tidak bisa menahan tangis. Tiga kali berpartisipasi di Piala Dunia, sebanyak itu pula dia gagal membawa trofi kembali ke Brasil. Namun, Neymar tetap tegar.

Apalagi, Pele yang kini masih terbaring di rumah sakit berusaha menyampaikan pesan penyemangat untuk penyerang 30 tahun itu.

”Saya melihatmu berkembang, saya mendukungmu setiap hari, dan saya akhirnya bisa memberi ucapan selamat kepadamu karena menyamai jumlah golku bersama Brasil,” tulis Pele lewat Instagram.

Neymar membutuhkan 123 laga untuk menyamai rekor 77 gol Pele.

Sedangkan legenda dengan nama asli Edson Arantes do Nascimento itu hanya butuh 91 laga ketika mencetak rekor tersebut sepanjang 1957–1971.

”Selama lebih dari 50 tahun ini, tidak ada satu pemain pun yang bisa mendekatinya (rekor gol, Red) sampai sekarang. Dan kamu bisa mencapainya, Nak. Itu menunjukkan betapa hebatnya capaianmu,” hibur Pele.

Terakhir, legenda 82 tahun itu juga berharap Neymar bisa menginspirasi setiap orang di Brasil. Sama seperti yang berusaha dia lakukan selama ini.

”Saya akan tetap bergembira untuk setiap gol yang kamu ciptakan. Sama seperti ketika saya melihatmu di lapangan,” kata Pele. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin