Berita Bekasi Nomor Satu

Argentina Kampium Piala Dunia 2022, Martinez Sabet Gelar Kiper Terbaik

Kiper Argentina Emiliano Martinez berpose dengan trofi Golden Glove. (Kirill Kudryavtsev/AFP)

RADARBEKASI.ID, DOHA – Kiper Argentina Emiliano Martinez mengatakan Argentina bisa menjuarai Piala Dunia 2022 karena sudah suratan “takdir”.

Martinez menjadi salah seorang bintang Argentina dalam kemenangan atas Prancis dalam final Piala Dunia 2022 via adu penalti.

Kiper berusia 30 tahun mementahkan tendangan penalti Kingsley Coman dalam drama adu penalti untuk membawa Argentina menang 4-2. Final ini sangat mendebarkan, berakhir 3-3 sampai 120 menit.

“Itu pertandingan yang sangat rumit, mereka bangkit untuk menyamakan kedudukan dalam pertandingan ini. Tetapi takdir kami untuk menderita dahulu,” kata kiper Aston Villa itu seperti dikutip AFP.

”Semua yang saya impikan telah tercapai. Saya tidak punya kata-kata lagi untuk itu. Saya tenang selama adu penalti dan semuanya berjalan seperti yang kami inginkan,” tambahnya.
“Saya pergi ke Inggris saat masih sangat muda. Saya mempersembahkan kemenangan ini untuk seluruh keluarga saya,” ucap Martinez. Martinez sendiri terpilih menjadi kiper terbaik dan berhak meraih gelar golden glove di Piala Dunia 2022.
Argentina unggul 2-0 lebih dulu pada babak pertama dalam final ini. Gol pertama Argentina diciptakan Lionel Messi pada menit ke-23 lewat penalti. Penalti diberikan karena Angel Di Maria dijatuhkan oleh Ousmane Dembele. Argentina memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui Di Maria pada menit ke-36.

Pada babak kedua, Prancis bangkit. Les Bleus menyamakan kedudukan 2-2 hanya dalam tempo 1 menit. Yakni melalui dua gol Kylian Mbappe pada menit ke-80 (penalti) dan menit ke-81.

Di babak tambahan, Argentina kembali memimpin dengan skor 3-2 lewat Messi pada menit ke-108. Namun, Prancis kembali menyamakan kedudukan melalui penalti Mbappe di menit ke-118.

Karena laga berakhir 3-3, maka pertandingan berlanjut pada adu penalti. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin