Berita Bekasi Nomor Satu

Indonesia Juara Umum Piala Dunia Esport 2022

Para juara kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 dalam upacara penutupan di Merusaka, Nusa Dua, Bali, Minggu (11/12/2022). (ANTARA/Arindra Meodia)

RADARBEKASI.IDBALI – Indonesia dinobatkan sebagai juara umum Piala Dunia 2022. Tapi eits tunggu dulu. Ini Piala Dunia Esport 2022

Yups, dalam ajang kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 yang digelar di Merusaka, Nusa Dua, Bali pada 1-11 Desember, tropi piala dunia Esport jatuh ke tangan Indonesia.

Skuad Merah Putih yang turun pada tujuh game yang dipertandingkan menutup kejuaraan esport dunia 2022 dengan perolehan tiga emas dan satu perunggu.

Medali emas Indonesia dipersembahkan oleh timnas DOTA 2 pada laga final, Sabtu setelah tim Merah Putih menang 3-2 atas Filipina.

Pemain nasional eFootball Indonesia Elga Cahya Putra menambah koleksi emas Indonesia dengan menundukkan Argentina 3-0 pada laga pemungkas, Sabtu.

Medali emas yang didapat timnas Indonesia pada hari pertama babak grand final itu menambah semangat tim Mobile Legends: Bang-Bang Indonesia. Rachmad “Dreams” Wahyudi dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Filipina pada babak final, Minggu.

Adapun medali perunggu didapat dari game CS:GO putri yang langkahnya harus dihentikan Argentina pada final lower bracket, Kamis. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin